IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Puan Maharani: Fokus Dulu Tragedi Kanjuruhan

NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Puan Maharani: Fokus Dulu Tragedi Kanjuruhan
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

BANDA ACEH – Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani buka suara soal Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024.

 Puan mengatakan setiap partai politik mempunyai mekanisme yang berbeda dalam menetapkan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. 

Akan tetapi, ia menuturkan sebaiknya semua pihak harus fokus menyelesaikan masalah terkait tragedi Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan nyawa hilang. 

“Jadi ya itu, saat ini saya, kita semua sedang dalam situasi duka terkait dengan banyak sekali korban yang berjatuhan dalam kejadian yang ada di Stadion Kanjuruhan. Lebih baik kita fokus dulu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut,” ujar Puan dalam konferensi pers di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2022).

BACA JUGA:
Titiek Soeharto Hadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin TMII

 Diketahui, Partai NasDem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai bakal capres 2024 pada 3 Oktober 2022 kemarin di NasDem Tower, Jakarta Pusat. 

Jadwal deklarasi itu mengalami perubahan dari rencana awal pada 10 November 2022 nanti. “Yang ingin dicari NasDem adalah yang terbaik dari yang terbaik. Inilah mengapa akhirnya NasDem memilih sosok Anies Baswedan. 

BACA JUGA:
Bupati Koltim Andi Merya Hadapi Sidang Vonis Hari Ini

Pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro, sejalan dengan apa yang kami yakini,” ujar Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Senin (3/10/2022). “Kenapa Anies? Jawabannya, why not the best?” lanjut dia. 

Anies pun langsung menerima perihal usulan capres tersebut. “Dengan memohon rida Allah, dengan memohon petunjuk dari-Nya dan seluruh kerendahan hati, bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan siap menjawab tantangan itu,” ucap Anies. 

Di samping itu, sepak bola Indonesia tengah berduka hingga menjadi perhatian internasional akibat tragedi di Stadion Kanjuruhan. Laga yang menampilkan Arema FC Vs Persebaya itu menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan ratusan lainnya luka-luka.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
NasDem Usung Anies Baswedan Jadi Capres, Puan Maharani: Fokus Dulu Tragedi Kanjuruhan
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!