IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Soal Anies Capres NasDem, Gerindra Pastikan Tidak Akan Campur Tangan

Soal Anies Capres NasDem, Gerindra Pastikan Tidak Akan Campur Tangan

BANDA ACEH – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman memastikan partainya tidak akan pernah campur tangan terhadap keputusan Partai NasDem yang mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. 

Termasuk, capres keputusan parpol lain. Ia mengatakan partainya tetap fokus kepada Prabowo Subianto untuk bisa memenangkan Pilpres 2024. “Kami tidak akan pernah campur tangan, nggak pernah cawe-cawe, nggak ngurusin capres-capres lain,” tutur Habiburokhman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (4/10/2022). 

Selain itu, ia juga menanggapi soal Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid yang dideklarasikan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai capres dan cawapres hasil polling dari masyarakat. “PSI atau PSSI? Sama-sama tidak punya suara di parlemen yah. 

Nggak-nggak, bercanda yah,” kata dia. Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketua MKD itu menilai deklarasi capres dan cawapres adalah hal biasa yang dilakukan parpol. 

“Ya, saya pikir itu hal yang biasa yah. Namanya mau pemilu pasti partai-partai akan segera mengajukan nama-nama capres dan cawapresnya,” tuturnya. 

Menurut Anggota Komisi III DPR itu, situasi politik saat ini harus dimaknai sebagai perlombaan untuk melakukan kebaikan. “Bahasa di Agama itu, siapa yang melakukan yang terbaik untuk rakyat pasti akan mendapat kepercayaan untuk memimpin negara ini,” ujar Habiburokhman.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Soal Anies Capres NasDem, Gerindra Pastikan Tidak Akan Campur Tangan
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!