Rabu, 24/04/2024 - 02:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kembali Ingin Hengkang dari Gerindra, M Taufik Bakal Lompat ke NasDem Dukung Anies Capres 2024?

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, M Taufik kembali mengatakan ingin keluar dari partai politik besutan Prabowo Subianto.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Wacana itu kembali dilempar Taufik usai nama Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden (capres) Partai NasDem. Taufik mengaku ingin bergabung mendukung Anies di Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Sikap saya tetap mendukung Pak Anies jadi Presiden. (Pindah ke Partai NasDem) lihat saja nanti, satu-dua hari ini,” kata Taufik saat dihubungi, Rabu, 5 Oktober.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Taufik menjelaskan, hengkang dari Partai Gerindra merupakan konsekuensi dari sikap politiknya yang sudah tidak sejalan. Sebab, Partai Gerindra sepakat mengusung Ketua Umumnya, Prabowo Subianto, maju jadi capres dalam Pilpres 2024.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hakim Konstitusi Ingin Menyelidiki Lebih Dalam soal Dugaan Nepotisme Jokowi

Saat keluar dari Gerindra, Taufik pun mengakui bakal mengundurkan diri dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kalau anggota dewan harus jadi anggota partai. Kalau bukan anggota partai, tidak bisa memenuhi syarat sebagai anggota partai,” ujar Taufik.

Meski demikian, Taufik mengaku sejauh ini belum ada keputusan dari Prabowo Subianto apapun terkait pemberhentiannya sebagai kader Partai Gerindra.

Berita Lainnya:
Ketua Kehormatan PDIP Sentil Gibran: Pemimpin Boleh Salah, tapi Tak Boleh Bohong

Sebagai informasi, pada bulan Juni lalu, Taufik sempat mengumumkan akan keluar dari Partai Gerindra. Namun, sebelum surat pengunduran dirinya disampaikan kepada Prabowo, Majelis Kehormatan Partai (MKP) Partai telah lebih dulu mengusulkan pemecatan Taufik.

Sejak Juni sampai sekarang, Taufik belum juga keluar dari Gerindra. Rencana Taufik hengkang dari Partai Gerindra kembali muncul setelah Partai NasDem mengumumkan Anies sebagai Capres 2024.

Deklarasi Anies sebagai Capres 2024 Partai NasDem disampaikan di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat pada Senin, 3 Oktober.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi