Kamis, 25/04/2024 - 15:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Instagram Bakal Tambahkan Iklan di Explore dan Profil Pengguna

ADVERTISEMENTS

Meta mengumumkan Instagram akan menambahkan lebih banyak iklan di platformnya

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA – Meta mengumumkan Instagram akan menambahkan lebih banyak iklan di platformnya. Lewat perubahan ini, pengiklan sekarang dapat menempatkan iklan di beranda Explore dan umpan profil. Penambahan iklan datang setelah Instagram terus menghadapi reaksi keras atas perubahan terbaru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Unit iklan baru kemungkinan akan sangat tidak populer di kalangan pengguna Instagram. Akhir-akhir ini, Meta telah menghadapi banyak protes. Di antara keluhan yang sering dilaporkan adalah jumlah unggahan yang disarankan atau “Suggested” di feed semakin banyak, fokus platform ke fitur Reels, dan jumlah iklan di aplikasi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Performa Bersaing, Ini Lima Alternatif Ponsel untuk iPhone 15 Pro Max


Penempatan iklan baru pertama yang datang adalah di umpan Explore. Sebelumnya, Instagram telah menampilkan iklan di umpan Explore saat Anda mengunjungi tab Explore dengan mengeketuk unggahan lalu gulir ke bawah. Saat menggulir unggahan, Anda akan melihat sejumlah iklan berbeda yang disisipkan.

ADVERTISEMENTS


Namun lewat perubahan ini, Anda akan mulai melihat iklan langsung di beranda Explore. Artinya, Anda akan segera melihat iklan saat mengetuk tab Explore meskipun Anda tidak sedang menggulir unggahan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Perubahan iklan ini juga dilakukan karena Instagram melihat banyak pengguna yang menghabiskan waktu di Explore. Selain di umpan Explore, Instagram juga menambahkan iklan langsung ke umpan profil. Sebelumnya, halaman profil untuk pengguna bebas dari iklan. Jadi, jika Anda mengetuk untuk melihat profil seseorang, Anda tidak akan pernah melihat iklan saat menggulir umpan orang itu.

Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia


Namun, kondisi tersebut akan berubah. Saat Anda mengunjungi profil pengguna dengan mengetuk salah satu unggahan mereka lalu gulir ke bawah melalui umpan vertikal itu, Anda akan sering melihat iklan yang disisipkan. Instagram mengatakan kreator dapat memperoleh penghasilan tambahan dari iklan yang ditampilkan di umpan profil mereka. Namun, penawaran ini hanya tersedia untuk kreator tertentu di Amerika Serikat.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi