Jumat, 19/04/2024 - 23:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Predikat Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 Ditangguhkan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Rizky Billar kembali harus merasakan dampak dari kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilaporkan Lesti Kejora. Setelah didepak dari posisinya sebagai host program Dangdut Academy 5, kali ini ia harus kehilangan penghargaan yang didapatnya dari ajang Infotainment Awards 2022. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Di ajang Infotainment Awards 2022, Rizky Billar memenangkan kategori Gorgeous Dad, mengalahkan Atta Halilintar hingga Raffi Ahmad. Setelah ramai pemberitaan seputar KDRT, SCTV akhirnya memutuskan untuk menarik kembali penghargaan yang diberikan kepada Billar. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Sebagai imbas dari proses hukum laporan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang ditujukan kepadanya, SCTV memutuskan untuk menangguhkan penghargaan di kategori tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan,” demikian pengumuman yang disampaikan pihak SCTV, Kamis (6/10). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Isi Suara Shadow di Sonic The Hedgehog 3 Akhiri Tren Karakter Film Keanu Reeves

Lesti dan Rizky Billar. (Ari/tabloidbintang.com)

Sebelumnya, Indosiar lebih dulu memberhentikan Rizky Billar sebagai host Dangdut Academy 5. Keputusan tersebut menindaklanjuti imbauan dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk tidak menjadikan pelaku KDRT sebagai pengisi acara atau penampil baik di televisi dan radio.

Pengumuman pendepakan Billar dilakukan di tengah acara D’Academy 5 kemarin malam, Selasa (4/10). “Berangkat dari peraturan tersebut, keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” kata Ramzi.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Dan Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” sambung Irfan Hakim.

Berita Lainnya:
Tayang 24 Maret 2024, Film Keluar Main 1994 Angkat Cerita Keluarga

Kelima host Dangdut Academy menyerukan untuk menghentikan segala bentuk tindak KDRT. Mereka juga mengajak pemirsa untuk berdiri untuk Lesti. “Kami nengajak masyarakat Indonesia untuk berani speakup menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” ucap Ruben Onsu. “Setop KDRT. L for Lesti, L for Love,” kompak mereka menyatakan.

Kasus KDRT yang membelit Rizky Billar saat ini masih diproses penyidik Polres Metro Jakarta Selatan. Kamis (6/10) seharusnya Billar diperiksa sebagai terlapor. Namun Billar tidak hadir dan meminta penyidik untuk menjadwal ulang pemeriksaan terhadap dirinya. 
 

Sumber: Tabloidbintang

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi