Kamis, 18/04/2024 - 08:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Tembakan ke Zaporizhzhia Akibatkan Kebakaran

ADVERTISEMENTS

Tembakan ke Kota Zaporizhzhia telah menghancurkan beberapa tempat tinggal

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

KIEV — Gubernur Regional  Zaporizhzhia Oblas Oleksandr Starukh mengatakan tembakan ke Kota Zaporizhzhia pada Rabu (6/10/2022) malam telah menghancurkan beberapa gedung tempat tinggal. Tembakan itu juga mengakibatkan kebakaran dan melukai sejumlah orang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Hasil dari serangan musuh, kebakaran terjadi di kota, kemungkinan terdapat korban, tim penyelamat sudah mengeluarkan orang-orang dari reruntuhan,” tulis Starukh di aplikasi kirim pesan Telegram, Kamis (6/10/2022).

ADVERTISEMENTS

Di Zaporizhzhia terdapat Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Eropa. Pasukan Rusia merebut PLTN itu tidak lama setelah meluncurkan invasi pada 24 Februari lalu ke Ukraina.

Berita Lainnya:
Iran Serang Israel, Anwar Ibrahim: Semua Harus Berperan Cari Solusi Konflik

 

PLTN itu terletak dekat garis pertempuran. Rusia dan Ukraina saling tuduh siapa yang melepaskan tembakan ke area dekat PLTN. Pada Agustus lalu tim Badan Energi Atom Internasional (IAEA) memeriksa kondisi PLTN itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pada 8 September lalu terjadi baku tembak di dekat PLTN Zaporizhzhia. Pertempuran itu pecah setelah Kiev memperingatkan mungkin akan menutup PLTN tersebut untuk mencegah bencana nuklir.

Berita Lainnya:
Lebih dari 12 Warga Palestina Gugur dalam Serangan Israel di Gaza Tengah

Dalam laporannya Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina mengatakan beberapa desa dan pemukiman dekat PLTN ditembaki selama 24 jam terakhir sampai pagi ini. Tembakan berasa dari “tank, mortir, barel dan artileri jet.”

Di aplikasi kirim pesan Telegram, Gubernur Wilayah  Dnipropetrovsk Oblast Valentyn Reznichenko menulis pada  Rabu (7/9/2022) malam pasukan Rusia menembakan roket dan artileri berat ke arah Kota Nikopol dekat PLTN sebanyak empat kali.  Tembakan itu merusak setidaknya 11 rumah dan bangunan lainnya.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi