Jumat, 19/04/2024 - 01:16 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Kejutan Ventforet Kofu, Tim J2 League yang Lolos ke Final Piala Kaisar Jepang

ADVERTISEMENTS

Keberhasilan Ventforet Kofu tak lepas dari tangan dingin pelatih Tatsuma Yoshida.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Ventforet Kofu membuat lolos ke final Piala Kaisar Jepang 2022. Tim Meiji Yasuda J2 League  ini mengalahkan wakil J1 League, Kashima Antlers, 1-0 pada semifinal berkat gol tunggal Junma Miyazaki, Rabu (6/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Kegemilangan tim yang pernah diperkuat pemain Indonesia Irfan Bachdim ini tak lepas dari tangan dingin pelatih Tatsuma Yoshida yang menangani Ventforet Kofu sejak awal musim.

ADVERTISEMENTS


Yoshida menangani Kofu setelah mundur dari posisi pelatih timnas Singapura akhir 2021 usai kalah dalam semifinal Piala AFF 2020 dari Indonesia dengan agregat gol 3-5.


Lolos ke final Piala Kaisar Jepang berdasarkan data daru J.League merupakan yang pertama bagi Ventforet Kofu. Pencapaian terbaik mereka sebelumnya adalah perempat final 2006, 2013, 2018, dan 2019.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Arsenal vs Aston Villa, Malam Ini


Selain itu, kelolosan Ventforet Kofu ke final Piala Kaisar Jepang 2022 adalah kali pertama lolos ke final kompetisi besar. Mereka belum pernah melangkah melebihi perempat final J.League YBC Levain Cup.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sebelum mengalahkan Kashima Antlers, Ventforet Kofu mengalahkan Universitas Internasional Pasifik pada putaran kedua (5-1), menang 2-1 atas Hokkaido Consadole Sapporo di putaran ketiga, mengalahkan Sagan Tosu 3-1 di 16 besar, dan menang 2-1 atas Avispa Fukuoka di perempat final sebelum masuk ke semifinal.


Pada laga final Ventforet Kofu bakal berhadapan dengan Sanfrecce Hiroshima yang menang 2-1 melalui babak tambahan atas Kyoto Sanga di semifinal lewat gol penalti Douglas Vieira dan gol Nassim Ben Khalifa.


Sanfrecce Hiroshima pada laga sebelumnya menang 2-0 dari wakil Prefektur Miyazaki, Honda Lock, pada putaran kedua, menang 5-0 lawan Yokohama FC pada putaran ketiga, mengalahkan Thespakusatsu Gunma 1-0 dalam 16 besar, dan menyingkirkan Cerezo Osaka (2-1) dalam perempat final sebelum masuk semifinal.

Berita Lainnya:
Dibeli Mahal oleh MU dari Chelsea, Akhirnya Mason Mount Punya Kesempatan Buktikan Diri


Ini kali keenam Sanfrecce Hiroshima lolos ke final, meski dalam lima kesempatan sebelumnya selalu kalah dalam partai puncak. Terakhir, Sanfrecce Hiroshima kalah 0-2 dari Yokohama F. Marinos pada musim 2013. Sebelumnya, mereka juga kalah dalam final 1995, 1996, 1999, dan 2007.


Sesuai jadwal, laga final Piala Kaisar Jepang 2022 akan diselenggarakan di Nissan Stadium di Kota Yokohama, Prefektur Kanagawa, Ahad, 16 Oktober pukul 12. 00 WIB.


Pemenang turnamen ini akan mendapat tiket langsung ke babak grup Liga Champions Asia 2023-2024. Artinya, jika Ventforet Kofu juara, mereka menjadi satu-satunya tim dari divisi kedua yang bermain dalam Liga Champions musim depan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi