Jumat, 26/04/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Korsel dan AS Lakukan Latihan Bersama dengan Kapal Induk AS

ADVERTISEMENTS

Korsel dan AS memulai latihan maritim bersama dengan kapal induk AS

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SEOUL – Korea Selatan (Korsel) dan Amerika Serikat (AS) memulai latihan maritim bersama dengan kapal induk AS, Jumat (7/10/2022). Latihan ini terjadi sehari setelah kedua negara sekutu mengerahkan jet tempur sebagai reaksi terhadap uji coba rudal Korea Utara (Korut).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kepala Staf Gabungan Korsel mengatakan, latihan maritim akan berlangsung di perairan lepas pantai timur Korsel pada 7-8 Oktober. Latihan tersebut dilakukan setelah Korut meluncurkan sepasang rudal balistik ke laut pada Kamis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Kami akan terus memperkuat kemampuan operasional dan kesiapan kami untuk menanggapi setiap provokasi oleh Korut melalui latihan bersama dengan USS Ronald Reagan Carrier Strike Group,” kata Kepala Staf Gabungan Korsel.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Massa Pro-Palestina Gelar Unjuk Rasa di Istanbul dan Paris

Pasukan AS telah berpartisipasi dalam latihan pertahanan rudal trilateral dengan kapal perang dari Jepang dan Korsel pekan ini. Langkah itu didorong oleh peluncuran sebelumnya oleh Korut di sebagian wilayah Jepang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Pejabat senior pertahanan dari Jepang, Korsel dan AS masih membahas perkembangan terbaru pada Jumat. Mereka mengutuk peluncuran Korut dan menyetujui bahwa latihan maritim trilateral baru-baru ini telah meningkatkan kemampuan mereka untuk menanggapi Korut.

Uji tembak senjata Korut terdiri dari sedikitnya delapan jet tempur dan empat pengebom yang mendorong Korsel untuk mengerahkan 30 pesawat tempur. Pesawat-pesawat tempur menyerbu setiap sisi perbatasan yang dijaga ketat di tengah meningkatnya ketegangan atas serangkaian uji coba rudal oleh Pyongyang.

Berita Lainnya:
Membalas dengan Banyak Cara, Iran Sita Kapal Kargo Israel

Pada Kamis, Korut mengecam AS karena memposisikan ulang kapal induk di dekat semenanjung. Menurut pemerintah yang dipimpin Kim Jong-un hal itu ancaman serius bagi stabilitas situasi di kawasan.

Dalam pernyataan itu, kementerian luar negeri Korut juga mengkritik Washington karena mengadakan pertemuan Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa atas peluncuran tersebut. Pada Rabu lalu, AS menuduh Cina dan Rusia membela pemimpin Kim Jong-un dengan menghalangi upaya untuk memperluas sanksi DK PBB terhadap Pyongyang karena senjata nuklir dan program rudal balistiknya.

Utusan Rusia menyebut sanksi baru adalah jalan buntu. Sedangkan Cina mengatakan negaranya lebih memilih untuk fokus pada langkah-langkah konstruktif untuk mengurangi ketegangan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi