Selasa, 16/04/2024 - 22:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Saham Blue Chip Masuk Top Losers, IHSG Tersungkur ke Level 7.026,78

ADVERTISEMENTS

Sepang perdagangan hari ini IHSG konsisten bergerak di zona merah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup terkoreksi pada perdagangan akhir pekan ini, Jumat (7/10/2022). Sepang perdagangan, IHSG konsisten bergerak di zona merah dan berakhir di level 7.026,78 atau melemah 0,70 persen.

ADVERTISEMENTS


Masuknya sejumlah saham blue chip dalam daftar top losers cukup memberatkan pergerakan IHSG. BBCA terpangkas lebih dari dua persen. Sedangkan ASII, TLKM, BBRI, BBNI hingga UNVR kompak jatuh di atas 1 persen. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Phillip Sekuritas Indonesia mengatakan indeks saham di Asia sore ini ditutup turun karena investor mengantisipasi rilis data pasar tenaga kerja (NFP) AS nanti malam di tengah kegelisahan mengenai risiko terjadinya resesi ekonomi global akibat pengetatan kebijakan moneter secara agresif oleh bank-bank sentral di dunia.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
BRI Perkuat Digitalisasi, Dorong Kemajuan UMKM


Ekonomi AS diprediksi menambah 250.000 pekerja bulan lalu, jauh di bawah rata-rata penambahan 487.000 per bulan selama setahun belakangan ini. Penambahan 250 000 pekerja ini masih cukup tinggi jika mengingat lonjakan inflasi dan kontraksi ekonomi AS selama dua kuartal beruntun.


“Investor berharap data NFP ini akan membantu membujuk bank sentral AS Federal Reserve bahwa lima kenaikan suku bunga tahun ini sudah mulai menampakkan hasil sehingga sudah bisa memperlambat rencana kenaikan suku bunga acuan lebih lanjut,” tulis Phillip Sekuritas Indonesia dalam risetnya, Jumat (7/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Data NFP yang solid memberi kabar baik bagi pencari kerja. Di sisi lain, data tersebut menggambarkan ketahanan ekonomi AS sehingga mendorong Federal Reserve berpikir bahwa dibutuhkan kenaikan suku bunga yang lebih besar lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal
Berita Lainnya:
BNI Sekuritas Sarankan Sisihkan Dana THR untuk Investasi di Saham


Sebelumnya, pada Kamis kemarin data ADP Employment Change memperlihatkan sektor swasta AS merekrut 208.000 pekerja di bulan September. Angka ini ebih tinggi dari perekrutan pekerja sebanyak 185.000 di bulan Agustus.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Data ini memberi amunisi bagi para pejabat Federal Reserve yang mengatakan bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut masih diperlukan untuk mendinginkan ekonomi dan menjinakkan inflasi yang saat ini berada di tingkat tertinggi dalam empat dekade.

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi