Jumat, 19/04/2024 - 06:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Buntut Kasus KDRT, Penghargaan Terhadap Rizky Billar Ditangguhkan

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Aktor Rizky Billar mendapat cibiran keras dari netizen di dunia maya usai diduga melakukan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terhadap istrinya, Lesti Kejora. Mencuatnya komentar miring dari para pengguna media sosial membuat psikis Billar sampai terganggu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemain film Ashiap Man diketahui mendapat penghargaan kategori Gorgeous Dad di ajang pemberian penghargaan Infotainment Awards 2022 beberapa waktu lalu. Buntut dari dugaan KDRT mengakibatkan penghargaan yang diterima Rizky Billar harus ditangguhkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“SCTV menolak segala bentuk kekerasan, termasuk kekerasan dalam rumah tangga. Dengan adanya proses hukum yang berlaku, maka penghargaan Gorgeous Dad untuk Rizky Billar di Infotainment Awards 2022 ditangguhkan,” demikian pengumuman diunggah di akun Instagram resmi SCTV.

ADVERTISEMENTS

Atas keputusan tersebut, kolom komentar dipenuhi banyak suara. Mereka setuju penghargaan terhadap Rizky Billar ditangguhkan lantaran tindakan yang dilakukannya tidak terpuji. Netizen bahkan meminta penghargaan kategori Best Couple yang diterima Rizky Billar dan Lesti juga harus ditangguhkan atau dibatalkan.

Berita Lainnya:
Han So Hee Bikin Curhat di Medsos Lagi, Agensi Minta Maaf

“Best Couple juga harus dibatalkan dan diganti ke vote ke 2 terbanyak, karena ini jelas-jelas tidak layak jadi contoh baik pasangan,” komentar salah satu netizen.

“Min, seharusnya penghargaan untuk Best Couple itu ditinjau kembali, masa Best Couple kok pasangannya melakukan KDRT,” timpal yang lainnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Best Couple mah saya kira sah-sah aja soalnya kan Lesti korban, bukan pelaku? Jadi kita bisa contoh dari sisi Lesti-nya untuk jadi couple baik (dari sisi Lesti),” tulis salah satu netizen.

Selain itu, dampak negatif lain dari KDRT yang diduga dilakukan Rizky Billar kepada Lesti Kejora juga terlihat dari didepaknya pria keturunan Padang sebagai host Dangdut Academy 5. Pengumumanya secara resmi dilakukan beberapa hari lalu oleh sejumlah host yang terdiri dari Irfan Hakim, Ramzi, Ruben Onsu, Gilang Dirga, dan yang lain-lain pada program tersebut.

Berita Lainnya:
Cititrans Busline Suites dan Super Executive Mulai Beroperasi, Berapa Harganya?

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami umumkan bahwa, mulai malam hari ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5,” kata Irfan Hakim membacakan pengumuman.

KDRT yang dilakukan Rizky Billar juga membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bereaksi dengan menyampaikan sikap tegas. Ia meminta lembaga penyiaran baik televisi ataupun radio untuk tidak memberikan tempat kepada pelaku KDRT untuk tampil.

“Segala bentuk kekerasan, terutama KDRT, merupakan pelanggaran terhadap hak asasi manusia,” ujar Nuning Rodiyah, Komisioner KPI Pusat dikutip JawaPos.com dari laman website KPI.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi