Jumat, 19/04/2024 - 22:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

IMF Gelontorkan Bantuan 1,3 Miliar Dolar untuk Ukraina

ADVERTISEMENTS

IMF beri bantuan darurat senilai 1,3 miliar dolar AS ke Ukraina

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

WASHINGTON —  Dana Moneter Internasional memberikan bantuan darurat senilai 1,3 miliar dolar AS ke Ukraina melalui program bantuan krisis pangan yang baru. Paket tersebut akan membantu memenuhi kebutuhan neraca pembayaran yang mendesak, dan memainkan peran katalis untuk dukungan keuangan masa depan dari kreditur dan donor Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Skala dan intensitas perang Rusia melawan Ukraina yang dimulai lebih dari tujuh bulan lalu telah menyebabkan penderitaan manusia yang luar biasa dan penderitaan ekonomi. PDB riil diproyeksikan berkontraksi sebesar 35 persen pada 2022 dibandingkan dengan 2021 dan kebutuhan pembiayaan tetap sangat besar,” ujar pernyataan IMF, dilansir Alarabiya, Sabtu (8/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kemlu: Tak Ada Korban WNI dalam Insiden Jembatan Ambruk Baltimore

IMF mengatakan, pihak berwenang Ukraina layak mendapatkan kredit besar karena telah mempertahankan tingkat stabilitas keuangan makro yang penting. Sementara itu, Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva mengatakan, kebijakan utama telah diarahkan untuk menjaga pengeluaran prioritas dan menjaga stabilitas keuangan.

“Kredit dan donor telah mengisyaratkan bahwa mereka berniat untuk terus mendukung Ukraina secara finansial dan membantu mencapai jalur pertumbuhan yang seimbang dan kelangsungan eksternal jangka menengah,” ujar Georgieva.

 Pekan lalu, Bank Dunia memberikan bantuan tambahan kepada Ukraina senilai 530 juta dolar AS. Bantuan tambahan ini untuk memenuhi kebutuhan mendesak akibat invasi Rusia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PBB Alokasikan 12 Juta Dolar AS untuk Atasi Situasi Mencekam di Haiti

Bank Dunia telah memobilisasi dana darurat senilai hampir 13 miliar dolar AS. Dari jumlah tersebut, sekitar 11 miliar dolar AS di antaranya telah dicairkan.

Kongres AS juga menyetujui paket bantuan baru senilai 12,3 miliar dolar AS untuk Ukraina, termasuk 3,7 miliar dolar AS dalam peralatan militer.  Amerika Serikat telah memberikan total 65 miliar dolar AS kepada Kiev sejak invasi Rusia pada Februari.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi