Sabtu, 20/04/2024 - 08:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kejahatan Islamofobia Meroket, Muslim Inggris Kelompok Paling Ditargetkan

ADVERTISEMENTS

Ada peningkatan nyata dalam kelompok sayap kanan Inggris.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

LONDON — Kejahatan kebencian di Inggris sedang meningkat karena pemerintah cenderung mencoba memenuhi tuntutan sayap kanan dengan mengadopsi beberapa posisi mereka.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Dilansir dari Anadolu Agency, Sabtu (8/10/2022), CEO Cordoba Foundation Anas Altikriti mengatakan, komunitas Muslim Inggris telah merasakan ada peningkatan nyata dalam kelompok sayap kanan dan sayap kanan yang sekarang berada di pemerintahan.

ADVERTISEMENTS

Komentar dia muncul setelah publikasi statistik oleh Departemen Dalam Negeri. Itu menunjukkan kejahatan kebencian Islamofobia di Inggris dan Wales meroket tahun lalu dengan Muslim sebagai kelompok yang paling ditargetkan untuk tahun yang berakhir Maret 2022.

Jumlah kejahatan kebencian agama yang dicatat oleh polisi yang menargetkan Muslim adalah 3.459. Itu meningkat 42 persen sejak tahun lalu.

“Angka-angka yang keluar hari ini hanya untuk mengonfirmasi perasaan aktual yang cukup nyata dan cukup kuat di seluruh komunitas Muslim yang telah kami rasakan, dan lihat, amati sendiri, meningkatnya sentimen dan tindakan anti-Muslim serta narasinya, keseluruhan narasi utama, apakah itu resmi, baik melalui masyarakat, bahwa kelas-kelas Muslim sebagai warga negara kelas dua yang berada di pinggiran masyarakat yang pantas menjadi target kebangkitan keseluruhan sentimen sayap kanan dan nasionalis,” kata Altikriti.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Tuntunan Berhijab Ternyata Juga Ada di Agama Lain Selain Islam?

“Itu adalah sesuatu yang menegaskan perasaan semacam itu. Saya pikir angka sebenarnya jauh lebih besar dari apa yang kita lihat jika mereka mengonfirmasi bahwa Muslim adalah target dari, Anda tahu, sentimen anti-agama terbesar yang diungkapkan terhadap minoritas agama mana pun. Faktanya adalah bahwa ini adalah sesuatu yang telah kami peringatkan selama lebih dari satu dekade sekarang,” lanjutnya.

Berita Lainnya:
Cara Nabi Muhammad SAW Menghadapi Fitnah

Altikriti menggarisbawahi ada peningkatan nyata dalam kelompok sayap kanan. “Dan sayap kanan yang sekarang berada di pemerintahan, hanya 15 tahun yang lalu, hampir dibuang ke sela-sela masyarakat,” kata dia.

Dia mengatakan mereka bukan entitas, mereka tidak terlalu penting dalam pemilihan atau apapun. Tapi sekarang, kurang dari dua dekade, ia melihat banyak, di seluruh Eropa dan bahkan di sini di Inggris.


Mereka memiliki dampak besar tidak hanya pada pemerintah, seperti yang ia lihat di Austria, Swedia, dan Italia. “Pemerintah Konservatif cenderung mencoba ‘menenangkan’ sayap kanan dengan mengadopsi beberapa posisi mereka. Jadi tiba-tiba, Anda memiliki sayap kanan, meskipun, sebenarnya tidak di pemerintahan, tetapi posisi mereka, sudut pandang mereka, sentimen mereka, pernyataan mereka sebenarnya diadopsi dan dianut oleh pemerintah yang sebenarnya,” ujar Altikriti.

sumber :

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi