Kamis, 25/04/2024 - 05:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Suasana Hati Sedang tak Bagus? Coba Makan Delapan Buah Ini

ADVERTISEMENTS

Mengonsumsi buah bisa membantu suasana hati menjadi baik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Ada berbagai faktor yang mempengaruhi suasana hati seseorang. Mengonsumsi makanan tertentu dan seberapa sering kita berolahraga mempengaruhi suasana hati kita secara signifikan. Meskipun faktor eksternal dapat mengubah suasana hati seseorang untuk sementara, faktor-faktor ini memiliki dampak yang lebih lama pada kesehatan mental.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Buah-buahan adalah kelompok makanan yang sangat sehat. Buah-buahan dikemas dengan banyak nutrisi yang membantu berfungsinya tubuh kita. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Banyak buah-buahan telah dikaitkan langsung dengan meningkatkan suasana hati kita. Sementara beberapa makanan dapat mengurangi stres, yang lain meningkatkan produksi hormon bahagia.

ADVERTISEMENTS


Berikut delapan buah yang meningkatkan suasana hati.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 


1. Blueberry


Dilansir dari laman NDTV, Sabtu (8/10/2022), blueberry telah terbukti meningkatkan fungsi otak. Buah ini kaya akan antioksidan yang secara langsung dikaitkan dengan meningkatkan mood, meningkatkan memori, dan meningkatkan fungsi kognitif yang lebih baik. Blueberry juga memiliki sifat anti-inflamasi yang telah terbukti memperbaiki berbagai gangguan mental.

Berita Lainnya:
Alpukat Dapat Tingkatjan Kualitas Diet Harian


 


2. Kelapa


Kelapa adalah buah menyegarkan lainnya yang terkait dengan peningkatan mood. Beberapa penelitian menunjukkan kelapa mungkin memiliki kemampuan untuk melindungi fungsi otak dan penuaan mereka. Kelapa juga tersedia dalam berbagai bentuk seperti gula kelapa, santan, kelapa parut, dan lainnya.


 


3. Tomat


Tomat yang dianggap dimasak sebagai sayuran secara ilmiah dianggap sebagai buah. Tomat kaya akan likopen. Lycopene adalah antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan pikiran manusia. Tomat dengan kulit memberikan berbagai nutrisi dan dapat meningkatkan tingkat energi.


 


4. Pisang


Pisang adalah buah yang kaya serat yang memberi mereka reputasi yang membingungkan. Padahal, pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Pisang kaya akan vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan fungsi kognitif yang lebih baik. Ini juga membantu meningkatkan suasana hati dan telah terbukti mengurangi masalah menstruasi yang mungkin menjadi penyebab suasana hati yang buruk.


 


5. Aprikot


Aprikot mungkin salah satu buah yang kurang populer tetapi dikemas dengan nutrisi. Aprikot kaya akan vitamin C dan beta-karoten. Kedua komponen ini telah dikaitkan dengan meningkatkan suasana hati dan meningkatkan tingkat energi. Di bawah beberapa penelitian, komponen ini telah dikaitkan dengan bahkan meningkatkan gangguan mood kronis.

Berita Lainnya:
Manfaat Lain Olahraga Menurut Penelitian: Menenangkan dan Turunkan Stres di Otak


 


6. Lemon


Lemon adalah buah lain yang mungkin tidak tampak seperti itu. Lemon kaya akan vitamin dan air, yang keduanya telah dikaitkan dengan peningkatan mood. Buah jeruk ini menyegarkan dan bertindak sebagai penambah energi instan jika digabungkan dengan air dan daun mint.


 


7. Semangka


Semangka sangat kaya akan air karena sekitar 90 persen-nya adalah air. Studi menunjukkan kekurangan air dalam tubuh atau dehidrasi dapat menyebabkan penurunan mood dan kekurangan energi. Perasaan ini dapat diatasi dengan semangka dan jus semangka.


 


8. Jeruk


Jeruk adalah kelompok buah lain yang berlimpah di air. Ini juga kaya akan potasium dan vitamin C. Ketiga komponen ini telah dikaitkan dengan peningkatan suasana hati. Vitamin C bahkan dapat mengurangi gejala stres, kecemasan, dan depresi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi