Rabu, 24/04/2024 - 05:22 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Qassim Arab Saudi Luncurkan Kampanye Kesadaran Kanker Payudara

ADVERTISEMENTS

Lebih dari 180 pusat kesehatan ditunjuk melakukan pemeriksaan awal kanker payudara

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

QASSIM — Klaster Kesehatan Al-Qassim meluncurkan kampanye kesadaran kanker payudara “Qassim adalah Rosario”, pada Rabu (5/10/2022) lalu. Hal ini merupakan bagian dari Bulan Kesadaran Kanker Payudara internasional, yang dirayakan setiap Oktober.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Majelis Kesehatan Qassim mengatakan, lebih dari 180 pusat kesehatan dan fasilitasnya telah ditunjuk melakukan pemeriksaan awal untuk deteksi dini kanker payudara. Kampanye ini menyasar wanita berusia 18-60 tahun dan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan penyebab kanker payudara, serta cara pencegahan dan deteksi dini.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Hal ini sekaligus mendorong perempuan untuk membuat janji mammogram di klinik yang tersedia di wilayah tersebut. Acara tersebut juga akan menampilkan kisah-kisah wanita yang sembuh dari kanker payudara serta pertunjukan folkloric.

ADVERTISEMENTS

Dilansir di Arab News, Sabtu (8/10/2022), kampanye kesadaran akan dilaksanakan di fasilitas pemerintah wanita, universitas dan perguruan tinggi dan taman.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Pangeran William Muncul di Depan Publik, Sinyal Pengobatan Kate Middleton Berjalan Lancar?

Di kesempatan lain, badan amal The Friends of Cancer Patient disebut meluncurkan inisiatif Pink Caravan di seluruh UEA. Hal ini juga dilakukan dengan tujuan untuk menandai Bulan Kesadaran Kanker Payudara.

Pink Caravan adalah skema berbasis UEA yang berupaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya skrining kanker payudara, serta menyediakan fasilitas untuk deteksi dan pengobatannya. Sepanjang bulan Oktober, klinik keliling tersebut akan menawarkan akses ke pemutaran film gratis dan konsultasi dengan para ahli.

Dengan dukungan dari Kementerian Kesehatan dan Pencegahan UEA, inisiatif ini juga akan menjadi tuan rumah serangkaian kegiatan publik, dengan bantuan dari mitra MSD, Pfizer, Adnoc, Amit Group dan lainnya.

“Kanker payudara adalah kanker paling umum secara global dan di UEA saat ini. Dengan pasien menjadi inti dari upaya kami, kami berkomitmen meningkatkan pengendalian penyakit jangka panjang dan kelangsungan hidup pasien,” ucap Direktur Pelaksana MSD untuk GCC, Ashraf Mallak.

Berita Lainnya:
ASEAN Desak Penghentian Kekerasan Terkait Konflik di Myanmar  

Dia menambahkan, perusahaan telah mengembangkan terapi imuno-onkologi dan memiliki 1.300 uji klinis yang sedang mempelajari lebih dari 30 jenis tumor. Tahun ini, pihaknya bergabung dengan Pink Caravan FOCP, untuk mencapai dampak yang lebih besar di UEA.

“Kami menantikan kampanye kesadaran yang sukses dan mendorong perempuan untuk memanfaatkan pemutaran film tersebut,” katanya.

Ketua FOCP Sawsan Jafar mengatakan, tahun lalu inisiatif Pink Caravan memberikan ribuan pemeriksaan kesehatan payudara gratis, termasuk 2.197 pemeriksaan payudara klinis, 1.019 mammogram dan 208 tes ultrasound.

“Ini membuktikan kemurahan hati dan dukungan yang diberikan oleh sponsor dan mitra kami, serta kesediaan anggota komunitas UEA untuk berpartisipasi aktif dalam mengamankan kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri,” ujar dia.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi