Sabtu, 20/04/2024 - 05:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Kunjungan Wisatawan ke Bali Rata-Rata Capai 10 Ribu Orang per Hari

ADVERTISEMENTS

Target kunjungan wisatawan akan ditingkatkan pada 2023 mendatang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyatakan kunjungan wisatawan ke Bali rata-rata mencapai 10 ribu orang per hari. “(Secara keseluruhan) 894.667 kunjungan wisman (wisatawan mancanegara) ke Bali selama Januari-Agustus 2022,” ujarnya dalam konferensi pers yang dipantau secara virtual, Jakarta, Senin (10/10/2022)

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Meskipun ada ancaman resesi ekonomi, Sandiaga memastikan target kunjungan wisman ke Indonesia sebesar 1,8-3,6 juta orang dapat tercapai di ambang batas tengah, yakni sekitar 2,5 juta orang. Ia menegaskan bahwa target kunjungan wisman maupun wisatawan nusantara (wisnus) akan ditingkatkan padatahun 2023 dengan menambah jumlah penerbangan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hilbram Dunar dan Chadwick Boseman Meninggal di Usia 40-an, Apa Gejala Kanker Usus Besar?


“Untuk wisnus, ditargetkan 1,4 miliar orang.Kita jauh tertinggal dibanding negara seperti China dan Australia yang kunjungan wismannya juga jauh lebih tinggi dibanding kita,” ungkap Sandiaga.


Dia mengharapkan para investor di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf) dapat menanamkan modal di berbagai sektor unggulan seperti hotel, restoran, dan kafe. Pihaknya mengincar investasi 6-8 miliar dolar AS di lima Destinasi Super Prioritas (DSP), delapan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan tiga destinasi pariwisata berkelanjutan.

Berita Lainnya:
Kapal Pesiar Singgahi Bali di Masa Libur Lebaran 2024


“Jika target investasi itu tercapai, akan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” kata Sandiaga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Pihaknya telah memetakan lima pasar utama pariwisata Indonesiayaitu Australia, Singapura, Malaysia, India, dan Inggris. Ia meyakini Indonesia dapat menjaga ritme kebangkitan dan momentum pemulihan dengan kekuatan produk wisata yang berbasis alam dan budaya.


“Kita menargetkan tahun depan bisa mencapai angka kunjungan 5 juta dan tahun ini sekitar 2,5 juta dari wisatawan mancanegara. Namun, yang sangat akan menentukan adalah wisatawan nusantara kita,” kata Sandiaga.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi