Jumat, 19/04/2024 - 02:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Meta Bakal PHK 12 Ribu Karyawan Facebook?

ADVERTISEMENTS

Mark Zuckerberg mengatakan tim akan menyusut hingga bisa fokus.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA – Pendapatan Meta yang menyusut membuat perusahaan harus segera mengambil langkah. Menurut laporan Business Insider, CEO Meta Mark Zuckerberg, telah mengatakan kepada direktur di seluruh dewan perusahaan bahwa mereka harus memilih setidaknya 15 persen dari tim yang akan dikeluarkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ini membuat kemungkinan 12 ribu karyawan akan dipecat. Sebelumnya, karyawan Facebook telah diperingatkan oleh manajemen tentang kemungkinan pemutusan hubungan kerja (PHK). Masalahnya, hanya tinggal menunggu keputusan itu dilakukan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Jalankan Transformasi Digital, Hanwha Life Raih Penghargaan

Zuckerberg mengatakan perusahaan akan melihat banyak tim menyusut sehingga perusahaan dapat fokus pada bidang lain. Perusahaan telah mengumumkan pembekuan perekrutan pada Mei 2022 yang sekarang telah diperluas ke vertikal dan departemen Meta lainnya. Beberapa karyawan telah dimasukkan dalam daftar 30 hingga 60 hari untuk menemukan divisi baru di perusahaan atau memilih keluar.

Berita Lainnya:
Toyota Ingin Pemerintah Siapkan Mitigasi Dampak Kenaikan PPN 12 Persen

Dilansir Mashable, Senin (10/10/2022), Meta telah lama melakukan praktik memberhentikan karyawan yang perannya telah dihilangkan tetapi tidak dapat menemukan peran baru di perusahaan. Mengakui perusahaan sedang mengalami kemunduran akan berdampak pada bisnis iklan digital mereka.

Perusahaan Big Tech lainnya hampir senasib dengan Meta. Misalnya Google dan Microsoft telah mengeluarkan peringatan keras kepada karyawan untuk meningkatkan produktivitas mereka di tengah pembekuan perekrutan dan pemotongan anggaran.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi