Jumat, 19/04/2024 - 14:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Presiden Austria Diproyeksikan Menang Pilpres untuk Periode Kedua

ADVERTISEMENTS

Alexander Van der Bellen diprediksi terpilih untuk periode kedua

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

WINA – Presiden Austria Alexander Van der Bellen diproyeksikan kembali terpilih menjadi presiden untuk masa jabatan kedua dalam survey sementara pemilihan presiden Ahad (9/10/2022) waktu setempat. Jika terpilih ia akan mengamankan masa jabatan untuk enam tahun ke depan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Bellen yang merupakan mantan pemimpin Partai Hijau berusia 78 tahun memenangkan hampir 56 persen suara untuk menghindari putaran kedua dalam pemilihan suara. Kandidat pesaing dari Partai Kebebasan sayap kanan, Walter Rosenkranz berada di urutan kedua dengan sekitar 18 persen dan diikuti oleh pemimpin Partai Bir Dominik Wlazny dengan 8,5 persen.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Hamas Pertanyakan Keseriusan AS Hentikan Perang Gaza

Sementara sekitar 6,4 juta orang Austria memenuhi syarat untuk memberikan suara mereka. Total jumlah pemilih kira-kira sekitar 66 persen. Hasil resmi akan diumumkan pada Senin.

Ini adalah pemilihan nasional pertama Austria sejak pandemi Covid-19 dan perang Ukraina mengguncang ekonominya. Kampanye mantan pemimpin Green Party itu memposisikannya sebagai “pilihan aman di masa badai.”

Dia mencalonkan diri lagi sebagai seorang independen, tetapi sebagian besar didukung oleh partai-partai besar Austria kecuali Freedom Party. Berdiri untuk kursi kepresidenan adalah punk rocker berusia 35 tahun Dominik Wlazny, yang mendirikan Beer Party, sebuah kelompok satir yang berbasis di sekitar minuman beralkohol. Dia berada di tempat keempat dengan 8,1 persen suara

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Rusia: Jika Terbukti Ikut Andil Dalam Serangan Teroris, Kami Akan Bunuh Pemimpin Ukraina

Meskipun Van der Bellen secara luas diperkirakan akan menang, para pemilih di Austria mengatakan partai Beer masih layak untuk dipilih.

Alexander Nittmann, seorang pengembang perangkat lunak, mengatakan sebelum pemungutan suara: “Saya pikir penting untuk membuat suara Anda dikenal karena ada beberapa kandidat tahun ini [menentang petahana],” katanya dikutip laman euronews.

“Anda benar-benar tidak punya alasan untuk mengatakan ‘kandidat pilihan saya tidak ada’ dan itulah mengapa saya pikir lebih penting untuk mengatakan ‘Saya akan memilih,” tambahnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi