Kamis, 18/04/2024 - 23:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sebagai Kampus Digital Bisnis, UNM Mengikuti BUMN StarUp Day

ADVERTISEMENTS

Para mentor memberikan ilmu yang bermanfaat dan memberikan wawasan pada mahasiswa

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA– Herfan, Aldi Widiyanto, Galuh, Sania, dan Rizky merupakan mahasiswa dari program studi (prodi) Bisnis Digital bersama prodi Sistem Informasi, Perhotelan, Informatika, dan Manajemen kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). Mereka  mengikuti acara BUMN Startup Day di ICE BSD City di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten. Acara ini berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 26-28 September 2022. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang hadir sebanyak 46 orang dan didampingi oleh dosen. Kegiatan ini dihadiri oleh para mentor hebat di Indonesia. 

ADVERTISEMENTS


Ketua prodi (kaprodi) Bisnis Digital, Lia Mazia mengatakan acara yang diselenggarakan oleh kementrian BUMN ini sangat penting bagi para pendiri perusahaan rintisan (startup), sebagai tempat mencari peluang bisnis, menambah wawasan, sekaligus memperluas networking.  

Berita Lainnya:
Mahasiswa UNY Ungkap Pengalamannya Mengikuti MSIB


“Acara ini juga terbuka bagi mahasiswa dan komunitas untuk memperluas wawasan dan mengetahui seperti apa startup, serta sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya Universitas Nusa Mandiri (UNM) untuk mengetahui segala hal yang berkaitan dengan bisnis startup dan ingin mulai membangun bisnis startup,” katanya dalam keterangan tertulis  (10/10/2022). 


Ia juga menyampaikan para mentor memberikan ilmu yang bermanfaat dan memberikan wawasan pada mahasiswa dalam dunia technopreneur. Pada kegiatan ini, hadir pula pendiri startup yang telah menghasilkan berbagai inovasi dalam bidang pendidikan, kesehatan, fintech, dan UMKM. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Ada sebanyak 250 startup yang terbagi dalam 12 klaster di Kementerian BUMN, 150 exhibitor, dan 22 perusahaan BUMN. Sedangkan, perusahaan-perusahaan yang turut hadir pada kegiatan ini yakni Mandiri Capital, BRI Ventures, BNI Ventures, Telkom Indonesia, dan masih banyak perusahaan lainnya,” ungkapnya.

Berita Lainnya:
Dosen UNM Beri Pelatihan Aplikasi Web Nation kepada Pengurus JPRMI  


Sementara itu, Herfan mahasiswa prodi Bisnis Digital yang turut hadir pada kegiatan ini menyampaikan BUMN Startup Day mengambil peran penting dalam memanfaatkan peluang ekonomi digital di Indonesia, untuk mendukung generasi muda dalam menciptakan lapangan pekerjaan. 


“Lewat kegiatan ini, para pendiri startup dapat melihat lagi kebutuhan pasar yang ada di Indonesia sekarang dan tentu acara ini dapat menjadi penyemangat generasi muda untuk berani mulai membangun bisnis startup. Sedang bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM), kegiatan ini dapat membantu mewujudkan UNM sebagai satu-satunya Kampus Digital Bisnis di Jakarta,” tuturnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi