Rizal Ramli Sebut Wawasan Jokowi tidak Memadai dan Takut Oligarki

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

BANDA ACEH – Tokoh sekaligus pengamat ekonomi, Dr. Rizal Ramli memberikan penilaian untuk kualitas Presiden Joko Widodo. Menurutnya, wawasan Jokowi tidak memadai.

ADVERTISEMENTS

Hal itu ia sampaikan saat membalas tweet pemilik akun Twitter @AndyartaPutra yang membahas soal kemampuan Jokowi dan me-mention dirinya.

ADVERTISEMENTS

“Jokowi, menurut saya, ketika jadi pemimpin pada skala kecil, hasil kepemimpinannya cukup baik. Ketika memimpin pada skala yang besar, gaya lama yang baik justru hilang,” tulis @AndyartaPutra.

ADVERTISEMENTS

“Mampu putuskan hal yg lebih baik, tetapi tidak dilakukan. Ketidakmampuan, atau faktor tekanan politik, pak?” lanjut @AndyartaPutra bertanya pada Rizal Ramli.

ADVERTISEMENTS

Lewat akun Twitter pribadinya, @RamliRizal, mantan tokoh pergerakan mahasiswa itu kemudian membalas, “Wawasan tidak memadai dan takut sama oligarki. Pro-rakyat dan Trisakti hanya dijadikan slogan, tidak diterjemaahkan menjadi kebijakan.”

ADVERTISEMENTS

Pada tweet lain hari ini, Rizal Ramli juga mengomentari mantan pejabat yang menyebutnya tidak bisa bekerja dengan baik saat berada di pemerintahan. Menurutnya, pernyataan itu tidak betul, namun dimanfaatkan buzzer untuk menyerangnya.

ADVERTISEMENTS

“Ada mantan pejabat yg bilang RR ndak bisa kerja – di-gass  oleh puluhan ribu buzerrps. Lho situ bisanya mroyek kok. Habis PLN diselamatkan RR tahun 2000-1, situ pesta proyek2 di PLN,” tegasnya tanpa menyebut nama. (*)

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version