Selasa, 16/04/2024 - 20:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

4 Cobaan Nabi Muhammad yang Membuatnya Lebih Kuat

ADVERTISEMENTS

Nabi Muhammad tetap kuat dan tidak menyerah mengatasi ujiannya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Nabi Muhammad SAW pernah mengalami kesulitan yang luar biasa dalam hidupnya. Namun, ia tetap kuat dan tidak menyerah dalam menyelesaikan permasalahan dan kesulitan tersebut.

ADVERTISEMENTS


Dilansir dari About Islam, ujian itu sesuai dengan keimanan seseorang yang paling berat ujiannya di antara manusia adalah para Nabi, kemudian yang terbaik berikutnya dan yang terbaik berikutnya. Nabi Muhammad yang diberkati menjalani kehidupan di bawah naungan ayat-ayat di mana Allah berfirman:

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


‘Dan sesungguhnya Kami akan menguji kamu dengan ketakutan, kelaparan, kehilangan harta, jiwa dan buah-buahan, tetapi berilah kabar gembira kepada As-Saabiron (sabar)’.

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Alasan Rasulullah SAW hanya Tiga Kali Lakukan Shalat Tarawih Berjamaah saat Ramadhan


Berikut empat cobaan Nabi Muhammad yang membuatnya lebih kuat.


1. Anak Yatim

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah


Kehidupan Nabi Muhammad SAW sulit sejak tahap awal. Dia terlahir sebagai yatim piatu, dan ibunya tidak hidup lebih lama lagi. Namun, menjadi yatim piatu adalah berkah tersembunyi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Pengaruhnya terhadap Nabi Muhammad SAW sangat luar biasa. Dia menjadi orang yang lebih kuat, baik secara spiritual maupun mental, mempersiapkannya untuk misi mulianya sebagai seorang Nabi, yang akan segera datang.

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


2. Kematian Setelah Kematian

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Nabi Muhammad SAW pindah ke rumah pamannya Abu Thalib dan mulai bekerja dengan perdagangan dimana ia bertemu istrinya Khadijah. Segera terlihat bahwa, Allah telah memilihnya untuk sebuah misi besar, yaitu kenabian.

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Membangun Akhlak Mulia dengan Bersikap Jujur


Khadijah berdiri di sisinya, menawarkan tidak hanya dukungan emosional tetapi juga dukungan finansial kepada suaminya dan Komunitas Muslim yang baru. Abu Thalib adalah pelindung yang kuat dari keponakannya dalam menghadapi ancaman kejam dari kaum pagan Makkah.


Lagi-lagi kematian orang-orang terkasih sering terjadi. Dia kehilangan paman dan istri tercinta Khadijah di tahun yang sama, tahun kesedihan. Apalagi keturunannya semua mati dalam hidupnya, kecuali Fatimah.


Apakah ini membuat Nabi Muhammad SAW menyimpan dendam dengan keputusan Tuhannya? sebaliknya, keseimbangan menjadi Nabi Muhammad yang taat dan ayah yang berhati lembut termanifestasi dengan indah.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi