Rabu, 24/04/2024 - 01:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Gairahkan Pasar Sedan, PT TAM Tampilkan All New Vios dengan Harga Segini

ADVERTISEMENTS

All New Vios kini mengadopsi engine baru berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1,5 liter

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Meski tren pasar kendaraan kini lebih banyak menyukai kendaraan jenis SUV dan MPV, bukan berarti pasar kelas sedan sepi peminat. Terbukti sejumlah kalangan masih memilih kendaraan sedan sebagai sarana transportasi setiap hari atau memperkuat status sosialnya. Oleh karena itu, Toyota terus mengakomodasi pasar sedan, salah satunya lewat produk Toyota Vios.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto mengatakan, untuk terus mengakomodasi segmen sedan, TAM kini telah resmi memasarkan All New Vios yang kini tampil lebih elegant dan powerful dengan fastback silhouette pada desain eksterior dan interior yang semakin berkelas di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Sebagai mobil sedan yang telah menemani masyarakat Indonesia selama hampir 20 tahun, Vios telah menjadi brand penting bagi Toyota. Kami bersyukur mobil sedan yang dikenal memiliki quality, durability, dan reliability yang tinggi ini mendapatkan penerimaan yang sangat baik di seluruh dunia. Bahkan di Indonesia sendiri, Vios tampil sebagai market leader di segmennya,” kata Henry Tanoto dalam peluncuran All New Vios yang digelar secara virtual pada Rabu (12/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Apakah Asuransi Mobil Listrik Lebih Mahal? Ini Rinciannya


Menurutnya, All New Vios kini hadir dengan platform baru dan all new design pada seluruh aspek eksterior dan interior serta peningkatan safety feature dan tambahan advance teknologi baru. Diharapkan, All New Vios dapat menjawab kebutuhan pelanggan di segmen sedan dan meneruskan perannya sebagai market leader.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Sedan Vios generasi ke-empat ini sendiri juga dilengkapi dengan fitur-fitur baru yang lebih lengkap dan advance untuk makin memberikan kenyamanan dan keamanan berkendara. Salah satu fitur terbaru yang paling menonjol adalah fitur Toyota Safety Sense (TSS).


Penggunaan platform baru pada All New Vios pun memberikan kesempatan kepada Toyota untuk meningkatkan unsur kenyamanan dengan mengubah dimensi Vios generasi ke-4 tersebut. Sekarang, mobil ini hadir dengan dimensi yang lebih lebar 10 mm dan lebih rendah 20 mm, serta wheelbase bertambah 70 mm dibanding generasi sebelumnya.


Sehingga All New Vios tetap dapat lincah dalam bermanuver. Di satu sisi, bodi All New Vios yang lebih lebar juga menawarkan kenyamanan lebih baik karena kabin menjadi lebih luas. Artinya, nuansa sedan berkelas juga dinikmati oleh penumpang belakang yang mendapatkan ruang duduk lebih lapang seperti medium sedan berkat wheelbase ekstra dan atap fastback style.

Berita Lainnya:
Lima Hal Penting Sebelum Membeli Kendaraan Listrik


Selain itu, jarak sumbu roda yang semakin jauh juga memastikan penambahan aspek kenyamanan sekaligus memperkuat handling di jalan. Bodi lebih rendah juga memberikan pusat gravitasi lebih baik untuk meningkatkan kualitas berkendara tanpa mengurangi kenyamanan penumpang karena ruang kepala tetap memadai.


Untuk dapur pacu, All New Vios kini mengadopsi engine baru berkode 2NR-VE dengan kapasitas 1,5 liter empat silinder. Sehingga, mobil ini mampu menyediakan tenaga sebesar 105 daya kuda dan torsi 138 Nm.


Marketing Director TAM, Fumitaka Kawashima mengatakan, produk yang dipasarkan dengan harga Rp 314,9 juta hingga Rp 369,4 juta ini dikembangkan berdasarkan tiga pilar yakni Proudful, Comfortable, serta Valuable namun tetap mempertahankan DNA sedan Vios yang memiliki Quality, Durability, dan Reliability yang tinggi.


“Oleh karena itu, meskipun All New Vios dilengkapi dengan berbagai teknologi baru dan lebih canggih, All New Vios tetap mempertahankan DNA-nya untuk memberikan nilai lebih bagi pelanggannya. Kami harap All New Vios dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat modern terhadap mobil sedan yang lega dan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi seluruh penggunanya,” kata Fumitaka Kawashima.


 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi