Sabtu, 20/04/2024 - 01:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Lebih dari Setengah Penduduk Gaza Menderita Gangguan Mental

ADVERTISEMENTS

Gejala gangguan mental yang muncul, misalnya depresi, gugup, dan kekerasan sosial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 GAZA — Selama lebih dari 15 tahun, penduduk Gaza, Palestina menderita kondisi hidup dan ekonomi yang memburuk akibat blokade ilegal Israel.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Melansir Al Araby, Selasa (11/10/2022), Direktur Jenderal Kesehatan Mental Kementerian Kesehatan yang dikelola Hamas Jamil Suleiman Ali mengumumkan lebih dari setengah penduduk Jalur Gaza menderita masalah psikologis sebagai akibat dari blokade yang diberlakukan Israel dan Mesir selama lebih dari satu dekade.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Peran Penting Kiai Muhammad Said dalam Penyebaran Islam di Jawa Barat


Ia menjelaskan antara 50 hingga 60 persen penduduk Gaza menjadi sasaran kekerasan Israel. Hal ini berdampak pada kesehatan mental mereka.


“Ada gejala umum yang muncul pada pasien, seperti tekanan psikologis dan depresi, gugup, kekerasan sosial, introversi dan masalah lainnya,” jelas Ali.


Namun, pejabat tersebut mencatat Gaza tidak memiliki pusat khusus yang memadai untuk merawat orang yang menderita masalah kesehatan mental. “Cederanya tidak sebatas badan, tapi ada luka psikis yang berdampak negatif yang bisa lebih parah dari luka fisik,”ujar dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Apakah Orang Miskin Wajib Bayar Zakat Fitrah?


Sejak 2007, Israel telah memberlakukan blokade yang diperketat di daerah kantong pantai, rumah bagi lebih dari 2,3 juta orang. Selain itu, meluncurkan empat kampanye militer skala besar terhadap penduduk, menewaskan ribuan orang dan melukai puluhan lainnya. Akibatnya, warga Gaza menderita kondisi hidup yang sulit karena tingkat pengangguran telah mencapai 54 persen, sementara sekitar 85 persen hidup di bawah garis kemiskinan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi