IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Pemahkotaan Raja Charles III pada 6 Mei 2023

Raja Inggris Charles III akan dimahkotai di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023.

Raja Inggris Charles III akan dimahkotai di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023.

LONDON — Raja Inggris Charles III akan dimahkotai di Westminster Abbey pada 6 Mei 2023. Prosesi ini dilakukan dalam sebuah upacara yang akan merangkul masa lalu dengan melihat ke dunia modern setelah 70 tahun pemerintahan mendiang Ratu Elizabeth II.

“Penobatan akan mencerminkan peran raja hari ini dan melihat ke masa depan, sambil berakar pada tradisi dan arak-arakan yang sudah berlangsung lama,” kata Istana Buckingham pada Selasa (11/10/2022).

Pengumuman ini datang di tengah spekulasi bahwa penobatan akan lebih pendek dan tidak boros daripada upacara tiga jam yang ketika Elizabeth II menjadi ratu pada 1953. Sementara istana memberikan beberapa rincian, media Inggris melaporkan, bahwa daftar tamu akan dikurangi menjadi 2 ribu dari 8 ribu.

Istana Buckingham mengatakan, Charles akan dimahkotai dalam upacara keagamaan yang dipimpin oleh uskup agung Canterbury Justin Welby. Permasuri Camilla juga akan dimahkotai bersama suaminya.

BACAAN LAIN:
Puluhan Ribu Pengunjuk Rasa Anti-Netanyahu Terus Berdemonstrasi di Tel Aviv

Charles akan diurapi dengan minyak suci sebelum menerima bola, tongkat kerajaan, dan cincin penobatan. Camilla juga akan diurapi dengan minyak suci dan dimahkotai, seperti Ratu Elizabeth yang merupakan istri dari Raja George VI

Istana Buckingham juga sedang merencanakan penobatan, yang dikenal sebagai Operation Golden Orb, karena Charles dan pewarisnya Pangeran William berusaha menunjukkan monarki masih relevan di Inggris yang modern dan multi-budaya. Meskipun ada rasa hormat yang meluas untuk Ratu Elizabeth II, seperti yang ditunjukkan oleh puluhan ribu orang yang menunggu berjam-jam untuk melewati peti matinya, tidak ada jaminan bahwa rasa hormat akan ditransfer ke anaknya.

Sejarawan kerajaan Robert Lacey mengatakan, penyelenggara harus syuting untuk upacara yang berdurasi sekitar satu jam, sejalan dengan pemakaman ratu yang dinilai sangat mengharukan pada bulan lalu.

“Kita harus ingat juga, sementara semua penghormatan dan gravitasi pemakaman Ratu sangat terfokus pada penghormatan kepadanya, penobatan adalah penghormatan kepada sebuah institusi daripada seseorang, dengan cukup banyak orang yang bijaksana tidak setuju dalam hal ini di sini,” kata penulis Majesty: Elizabeth II and the House of Windsor kepada BBC

Sementara sebagian besar upacara penobatan yang telah berubah sedikit dalam seribu tahun terakhir, diperkirakan akan tetap utuh. Beberapa ornamen kemegahan dan keadaan yang lebih rumit dapat dipangkas saat Inggris berjuang dengan inflasi yang melonjak dan dampak dari perang di Ukraina.

BACAAN LAIN:
AS Sudah Ajukan Protes Sebelum Umumkan Balon Mata-mata China

“Gagasan penobatan yang sangat mewah ini datang di balik musim dingin penghematan, krisis biaya hidup, tetapi juga, saya pikir, perasaan bahwa ribuan pejabat asing terbang dengan pesawat yang menghabiskan minyak dan bensin atau apa pun. mereka membuang waktu untuk penobatan raja yang mencintai lingkungan, semua hal itu bisa terdengar sangat canggung,” kata  profesor sejarah monarki modern di City University London Anna Whitelock.

Upacara secara tradisional berlangsung beberapa bulan setelah aksesi raja ke takhta. Tradisi ini menyediakan waktu untuk berkabung bagi pemimpin pendahulunya dan mengatur acara tersebut.

Charles diperkirakan akan menandatangani proklamasi yang secara resmi menyatakan tanggal upacara pada pertemuan penasihat seniornya yang dikenal sebagai Dewan Penasihat pada akhir tahun ini.

sumber : AP

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Pemahkotaan Raja Charles III pada 6 Mei 2023
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!