Sabtu, 20/04/2024 - 16:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS akan Kurangi Ketergantungan pada Rantai Pasok China

ADVERTISEMENTS

AS akan memperdalam integrasi dengan Uni Eropa, Indo-Pasifik, dan negara berkembang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 WASHINGTON — Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen pada Rabu (12/10/2022) mengatakan, Amerika Serikat sedang bekerja untuk menopang rantai pasokannya dan menjaga dari “pemaksaan geopolitik” oleh Rusia dan China. Menurut Yellen, Washington berupaya untuk memperdalam integrasi dengan Uni Eropa dan negara-negara Indo-Pasifik, termasuk pasar negara berkembang dan negara berkembang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami tahu biaya persenjataan perdagangan Rusia sebagai alat pemaksaan geopolitik, dan kami harus mengurangi kerentanan serupa dengan negara-negara seperti China,” kata Yellen.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Lewat Telepon, Menlu China Bahas Situasi Timur Tengah


Yellen dan pejabat pemerintahan Presiden Joe Biden mengatakan, AS perlu mengurangi ketergantungan pada rantai pasokan China dan melawan perilaku buruk Beijing dalam ekonomi global. Yellen mengatakan, Washington sedang berupaya untuk mengurangi “ketergantungan ekstrem” perusahaan AS pada semikonduktor dari Taiwan dan teknologi lainnya, termasuk panel surya atau komponen penting untuk baterai kendaraan listrik buatan China dan beberapa negara lain.

Berita Lainnya:
PM Irlandia: Sita Aset Rusia Tanpa Proses Hukum Bukan Hal Baik


“Menjalin pertemanan tidak dimaksudkan untuk menjadi segelintir negara. Ini tidak dimaksudkan untuk menjadi proteksionisme. Ini adalah sesuatu yang dimaksudkan untuk (mendapatkan) keragaman, tetapi tetap mendapatkan manfaat dari perdagangan,” kata Yellen.


Pada September lalu, Perwakilan Dagang AS Katherine Tai menyuarakan keprihatinan tentang kebijakan dan praktik ekonomi non-pasar dan paksaan ekonomi China. Hal ini diungkpakan selama pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Inggris untuk Perdagangan Internasional, Kemi Badenoch.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


 

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi