Sabtu, 20/04/2024 - 04:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Jokowi Minta Menko Luhut Amankan Realisasi Investasi

ADVERTISEMENTS

Jokowi berharap Menko Luhut atasi persoalan yang hambat investasi

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengamankan realisasi investasi di Indonesia. Ia ingin agar komitmen investasi dari para investor benar-benar terlaksana di lapangan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Saya titip ini di Menko Marinves, Menteri Investasi ini betul-betul realisasi dari investasi itu betul-betul nyata dan riil di lapangannya ada,” kata Jokowi saat Sidang Kabinet Paripurna yang diunggah melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, dikutip Kamis (13/10).

ADVERTISEMENTS


Ia juga meminta, sekecil apapun persoalan di lapangan yang menghambat investasi dapat diselesaikan. Jokowi mengatakan, investasi yang ada harus dijaga karena saat ini sulit untuk menarik investor menanamkan modalnya di dalam negeri di tengah krisis global.

Berita Lainnya:
PT Trans Jabar Upayakan Lajur Tol Bocimi yang Longsor Dapat Segera Diperbaiki


“Karena itu, darah segar baru capital inflow yang masuk ke negara kita, uang yang masuk ke negara kita dan itu harus kita butuh hargai betul. Karena sekarang sulit untuk mencari investasi mencari uang untuk kita ajak masuk,” ucapnya.  


Lebih lanjut, dalam arahannya, Jokowi meminta para menko memperkuat konsolidasi antarkementerian dan lembaga dalam menghadapi masalah perlambatan ekonomi dunia, krisis pangan, energi, dan juga keuangan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Nanti beberapa menteri dan menko akan saya ajak berbicara yang berkaitan dengan stress test, sampai seberapa jauh kekuatan kita kalau badainya itu datang, baik yang berkaitan dengan currency, dengan kurs, yang berkaitan dengan inflasi, yang berkaitan dengan growth, yang berkaitan dengan pangan kita, energi kita,” ujarnya.

Berita Lainnya:
Pekerja Rentan Harus Mendapatkan Perlindungan Sosial Ketenagakerjaan


Selain itu, Jokowi menginstruksikan jajarannya menyiapkan antisipasi apabila situasi global semakin memburuk dan berdampak pada perekonomian nasional. Semua persiapan harus dikalkulasikan dengan baik untuk mengantisipasi dampak yang akan terjadi di dalam negeri.


“Semuanya harus kita tes betul sampai plan A, plan B, plan C, plan D, semuanya harus ada, plan E, semuanya. Yang paling buruk, yang buruk, semuanya harus kita hitung semuanya, sehingga sekali lagi, situasi makin memburuk dan antisipasi dampak di domestik ini harus betul-betul disiapkan,” kata Jokowi.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi