Jumat, 26/04/2024 - 04:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kampus Digital Bisnis UNM Mampu Tingkatkan Eksistensi Mahasiswa Dalam Prestasi

ADVERTISEMENTS

Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras selama berlatih, dengan latihan yang baik

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri (UNM) semakin meningkatkan eksistensinya di kancah olah raga berkuda Indonesia melalui prestasi yang ditunjukkannya. Ia adalah Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa semester tujuh Program Studi (prodi) Informatika, Fakultas Teknologi Informasi (FTI). Dirga merupakan mahasiswa yang terus rutin menyumbangkan prestasi di bidang olah raga berkuda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Setelah berhasil menjuarai beberapa kejuaraan berkuda tingkat nasional, kali ini Dirga berhasil menorehkan prestasi dengan ketiga kuda bernama Fly 132, Aperol Van Overis Z dan Chill Van Overis Z pada gelaran Equestrian Exchange Program & Competition (EEPC) 2022 yang baru saja dihelat akhir pekan lalu, 7 hingga 9 Oktober 2022 di Venue Berkuda Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas Jakarta Timur.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
UKM Dhinakara UNM Berikan Santunan dan Gelar Buka Bersama Anak Yatim

Dirga berhasil mengemas beberapa gelar dan menuai pujian dari para pecinta olah raga Equestrian termasuk dari Malaysia sebagai peserta di EEPC 2022 tersebut. Bersama Aperol Van Overis Z, Dirga berhasil menaiki podium ketiga pada kategori Show Jumping 95-105 cm dan Show Jumping 100-115 sentimeter.

ADVERTISEMENTS

Lalu, Bersama Chill Van Overis Z berhasil menaiki podium ketiga pada kategori Show Jumping 70-90 sentimeter. Sedangkan, bersama Fly 132, Dirga berhasil menaiki podium pertama pada kategori Show Jumping 100-110 sentimeter dan podium kedua pada kategori Show Jumping 115-125 cm.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras selama berlatih, dengan latihan yang baik tentu akan ada hasil yang memuaskan pula. Meskipun setiap kuda memiliki karakter dan kondisi yang berbeda. Tapi, alhamdulillah semuanya bisa mengantarkan saya sampai naik ke podium,” ujar Dirga dalam rilis yang diterima, Rabu (12/10).

Berita Lainnya:
Jurnal Internasional FTUI Raih Prestasi Berkat Riset Multidisiplin

Pada kesempatan lain, Wakil Rektor Bidang II Non Akademik, Arif Hidayat menyebutkan bahwa Dirga merupakan satu dari sekian mahasiswa UNM yang prestasinya berawal dari hobi yang digeluti.

“UNM sebagai Kampus Digital Bisnis terus mendorong mahasiswa untuk memanfaatkan potensi yang dimiliki agar dapat berprestasi. Dimulai dari hal yang melekat pada diri mahasiswa itu sendiri, yaitu hobi. Salah satunya Dirga yang hobi berkuda dan terus berprestasi dari hobinya tersebut,” ungkapnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi