Sabtu, 20/04/2024 - 02:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

 Komunitas Muslimah Vietnam Aktif Berkegiatan Sosial

ADVERTISEMENTS

Sebelumnya muslimah di Champ Vietnam jarang melakukan kontak sosial.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

HANOI — Sebelumnya muslimah di Champ Vietnam jarang melakukan kontak sosial. Namun belakangan, setelah bergabung dengan Asosiasi Wanita An Giang Cham, mereka lebih aktif dalam kegiatan sosial.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Dilansir dari laman Vietnam Plus pada Kamis (13/10/2022), Asosiasi Wanita An Giang Cham terlibat dalam beberapa tindakan praktis dan efektif, di antaranya memberikan pinjaman tanpa bunga kepada anggota untuk mengembangkan ekonomi rumah tangga, membantu orang yang terkena bencana alam, dan memberikan beras kepada para penyandang disabilitas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Ragam Amalan yang Dilakukan Nabi Muhammad SAW pada 10 Hari Terakhir Bulan Ramadhan


Sementara di masjid Eh San, para pemimpin Asosiasi Wanita An Giang Cham bertemu dengan dewan perwakilan komunitas Muslim dan otoritas setempat untuk membahas daftar rumah tangga miskin yang membutuhkan bantuan. Sepuluh rumah tangga di komune Da Phuoc di distrik An Phu akan diberikan paket beras pada Oktober.


Adapun Asosiasi perempuan ini didirikan pada akhir 2019 dengan lebih dari 100 anggota awal. Melalui banyak kegiatan yang bermakna, telah menarik lebih dari 1.000 wanita Cham Islam dari sembilan masjid di delapan komunitas di provinsi tersebut.

Berita Lainnya:
Puasa Qadha atau Puasa Syawal, Mana yang Harus Didahulukan?


Setiap anggota secara sukarela menyumbang dana membantu orang miskin. Uang tersebut digunakan untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung yang menderita penyakit atau kecelakaan atau membeli paket beras untuk mendukung hampir 30 rumah tangga yang membutuhkan setiap bulan. Kegiatan ini telah menarik banyak sponsor lokal.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Setelah bergabung dengan asosiasi, para muslimah sekarang memiliki kesempatan untuk bertemu, berbagi kesulitan, meningkatkan pengetahuan, dan berkontribusi untuk membantu satu sama lain dan yang membutuhkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi