Sabtu, 20/04/2024 - 02:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Anggota DPR Mantan Pengurus PSSI Ini Desak Iwan Bule Ikuti Rekomendasi TGIPF untuk Mundur

ADVERTISEMENTS

TGIPF merekomendasikan Ketua Umum dan Exco PSSI mundur buntut Tragedi Kanjuruhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan merekomendasikan agar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan anggota Komis Eksekutif PSSI (Exco) mundur dari jabatan mereka. TGIPF juga meminta agar PSSI segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk kepengurusan yang baru, yang bertanggung jawab dan bebas dari konflik kepentingan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menanggapi rekomendasi TGIPF ini, anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan mengapresiasi investigasi dan rekomendasi tersebut. Dia ikut mendesak agar Iriawan alias Iwan Bule segera mengundurkan diri sebagaimana isi rekomendasi TGIPF.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Martial Dipastikan Pergi dari MU


“Pertanggung jawaban itu pertanggung jawaban hukum, pertanggung jawaban moralm dan pertanggung jawaban etik,” kata Arteria dalam sambungan telepon, Sabtu (15/10/2022).


Dalam pertanggung jawaban hukum kata dia, maka Ketua Umum PSSI juga harus dimintakan pertanggung jawabannya, yang memang berkenaan langsung dengan tugas yang bersangkutan dan kewajibannya di mata hukum.


“Tapi untuk pertanggung jawaban etika dan moral yang bersangkutan harus mundur atau mengundurkan diri,” kata Arteria yang juga pernah menjadi pengurus PSSI, menjabat anggota Komite Banding pada 2009-2011.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Menurutnya, apa yang dilakukan Polri sudah sangat tegas dalam menyikapi Tragedi Kanjuruhan itu. Polri telah menetapkan tersangka yang melibatkan unsur kepolisian bahkan juga telah mencopot Kapolres dan Kapolda, buntut dari tragedi ini. 

Berita Lainnya:
Inter Milan Hanya Butuh Tiga Kemenangan Lagi untuk Juara Serie A Liga Italia


“Karena yang lain juga seperti polisi sudah pada dicopot, Kapolda dan Kapolres diganti. Itu namanya wujud pertanggungjawaban etika dan moral Polri mencopot mereka sebelum pemeriksaan dimulai dan berlangsung,” tuturnya.


“Jadi ini Ketum PSSI juga gitu, silakan yang bersangkutan secara hukum saya minta diperlakukan secara proporsional, sesuai dengan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawabnya. Tapi secara etika dan moral mundur,” kata dia menambahkan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi