Jumat, 19/04/2024 - 10:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Arab Saudi Berikan Bantuan Kemanusiaan Rp 6,1 Triliun ke Ukraina

ADVERTISEMENTS

Bantuan diklaim Volodymyr Zelensky setelah berbicara dengan Putra Mahkota.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

RIYADH — Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan pada Jumat (14/10/2022), bahwa dia mengadakan panggilan telepon dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. Dalam panggilan itu, Arab Saudi disebut segera mengumumkan paket bantuan kemanusiaan senilai Rp 6,1 triliun ke Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Selain bantuan dana, Putra mahkota mengatakan Kerajaan siap melanjutkan upaya mediasi dan mendukung segala sesuatu yang berkontribusi pada de-eskalasi. Selama panggilan, Zelensky mengatakan, dia berterima kasih kepada putra mahkota dan perdana menteri Saudi atas posisi Kerajaan dalam mendukung kedaulatan teritorial Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Marty Natalegawa Puji Kontribusi ASEAN pada Perdamaian

Dilansir dari Arab News, Jumat (14/10/2022), Arab Saudi baru-baru ini memilih mendukung resolusi PBB untuk tidak mengakui klaim Kremlin atas empat wilayah Ukraina yang dianeksasi oleh Rusia selama konflik delapan bulan. Zelensky juga mengatakan, dia dan Pangeran Mohammed setuju melanjutkan komunikasi untuk membebaskan lebih banyak tawanan perang.


Bulan lalu, putra mahkota menengahi pembebasan sepuluh tahanan dari berbagai negara sebagai bagian dari proses pertukaran tahanan antara Rusia dan Ukraina. Presiden Ukraina juga mengatakan, dia dan putra mahkota menyetujui pemberian bantuan keuangan makro dari Arab Saudi ke Ukraina.

Berita Lainnya:
PBB Ungkap Otoritas Israel Masih Halangi Pengiriman Bantuan ke Gaza

April lalu, Raja Salman telah menginstruksikan badan amal kemanusiaan Arab Saudi atau KSRelief memberikan donasi 10 juta dolar AS untuk pengungsi Ukraina. Bantuan tersebut digunakan untuk keperluan medis dan tempat tinggal yang mendesak bagi pengungsi Ukraina yang telah melarikan diri ke negara-negara tetangga, terutama Polandia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Arab Saudi, melalui KSRelief, adalah salah satu donor utama bantuan kemanusiaan. Tahun lalu, Kerajaan berada di peringkat ketiga secara global dan pertama di dunia Arab untuk penyediaan bantuannya, dengan total hibah lebih dari 841 juta dolar AS.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi