Sabtu, 20/04/2024 - 16:31 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Bali United Sosialisasikan Aspek Keselamatan dan Keamanan Stadion kepada Suporter

ADVERTISEMENTS

Bali United tak ingin tragedi Kanjuruhan terulang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Manajemen Bali United menyosialisasikan aspek keselamatan dan keamanan dalam pertandingan sepak bola di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, kepada perwakilan suporter Serdadu Tridatu untuk mencegah terulangnya tragedi Kanjuruhan. Pada sosialisasi yang digelar di Bali United Cafe, Bali, Sabtu (15/10/2022), hadir pemilik Bali United Pieter Tanuri, Ketua Panitia Pelaksana Pertandingan Bali United di Stadion Dipta Ketut Suantika (Rojak), Security Officer (SO) Indra Waisnawa, dan General Coordinator Richie Kurniawan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Perwakilan suporter Bali United yang hadir, antara lain North Side Boys, Brigaz Bali, Semeton Dewata Tabanan, Semeton 69, Soccer Community, Semeton Tridatu Pemecutan, Fatherless, Semeton Nyem Lalah, dan North Bali Holigan.

ADVERTISEMENTS


“Kita semua harus melihat kejadian masa lalu ini untuk melihat ke depan. Melalui tragedi Kanjuruhan semua pihak bukan saling menyalahkan tapi bisa belajar,” kata Pieter, melalui laman resmi klub, Sabtu.

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Starting XI Liverpool vs Crystal Palace Nanti Malam


Perwakilan manajemen Serdadu Tridatu dan panitia pelaksana pertandingan di Stadion Dipta mendengarkan masukan dari beberapa perwakilan suporter yang selama ini mendukung perjalanan Bali United di kancah sepak bola Indonesia.


Hal utama yang menjadi pembahasan adalah mengenai keselamatan dan keamanan di areal Stadion Dipta saat menyelenggarakan pertandingan, sebagai respons atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan awal Oktober 2022.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Meskipun duka ini menjadi luka untuk sepak bola Indonesia, kata dia, ternyata ada makna baik yang diperoleh untuk diterapkan, salah satunya menjadi ajang persatuan suporter yang memiliki rivalitas tinggi dan intropeksi semua pihak yang terlibat dalam sepak bola.


“Dari pihak keamanan, kepolisian, suporter, panitia pelaksana, dan semua aspek dalam pertandingan. Semua saling bersatu dan mendukung. Bisa dilihat dari bersatunya beberapa suporter yang terkenal rivalitasnya,” ujarnya.


Menurut Pieter, apa yang sudah selama ini diterapkan di homebase Bali United, akan lebih ditingkatkan lagi demi menjamin kenyamanan para hadirin yang datang untuk menonton pertandingan ke Stadion Dipta.

Berita Lainnya:
Tumpul dalam 23 Laga, Calvert-Lewin Akhiri Paceklik Gol Saat Everton Tahan Newcastle


“Kita bisa introspeksi dari kejadian duka ini untuk menjadi lebih baik untuk sepak bola Indonesia. Manajemen Bali United sendiri tentu akan meningkatkan standar keamanan stadion,” katanya.


Lebih lanjut, masukan dari peserta sosialisasi, seperti peningkatan petugas keamanan di stadion hingga evakuasi ketika ada bencana dan kejadian di areal stadion diterima oleh manajemen dan akan menjadi perhatian untuk ditingkatkan.


Sementara itu, Ketua Panpel Stadion Dipta, Ketut Suantika menjelaskan petugas keamanan di stasion sudah menjalani workshop dari operator Liga PT LIB dan security officer AFC.


“Perihal keamanan dari kami panitia sendiri selama ini memakai pakaian adat. Ini adalah budaya dan lebih disegani, hanya kekurangan kami selama ini memang tidak memakai rompi steward. Hal ini akan kami perbaiki,” kata dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi