Kamis, 25/04/2024 - 03:49 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Jules Kounde Disertakan dalam Skuad Barcelona di Laga El Clasico

ADVERTISEMENTS

Pelatih Barca Xavi cukup yakin dengan kondisi kebugaran Kounde.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BARCELONA — Barcelona telah merilis daftar pemain yang bakal terbang ke markas Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu, guna melakoni edisi pertama El Clasico musim ini, Ahad (16/10/2022) malam WIB. Dalam daftar 21 pemain skuad Blaugrana tersebut terselip nama bek asal Prancis, Jules Kounde.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Kehadiran bek berusia 23 tahun itu bisa dibilang menjadi suntikan berharga buat Blaugrana dalam menghadapi seteru sengitnya tersebut. Kounde terpaksa absen di empat laga terakhir Barcelona di semua ajang lantaran mengalami cedera hamstring kala memperkuat Prancis di laga internasional, akhir bulan lalu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kini, setelah melakoni masa perawatan selama kurang lebih tiga pekan, salah satu rekrutan teranyar Barcelona pada awal musim ini tersebut dinyatakan pulih dan sudah siap merumput. Kounde diketahui sudah ikut berlatih bersama rekan-rekan setimnya di Blaugrana pada pertengahan pekan ini.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Xavi Sebut Kerja Keras Barcelona Sepanjang Musim Berakhir Rusak karena Ulah Wasit

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sempat mengungkapkan rencana untuk menyertakan Kounde di laga El Clasico. Pelatih asal Spanyol itu bahkan cukup yakin dengan kondisi kebugaran Kounde yang sudah mencapai 100 persen meski baru pulih dari cedera.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

”Jules Kounde sudah pulih dan berada dalam kondisi kebugaran 100 persen. Dia juga berada dalam kondisi terbaik. Dia bisa disertakan dan dapat diturunkan di laga tersebut (El Clasico). Kami akan melihat apakah dia akan tampil sebagai starter atau tidak,” ujar Xavi seperti dikutip Football Espana, Sabtu (15/10/2022).

Terlepas dari pengakuan Xavi soal peluang Kounde tampil sebagai starter, eks bek Sevilla itu disebut-sebut akan diturunkan sejak menit pertama dalam laga pada pekan kesepuluh La Liga Spanyol tersebut. Kounde kemungkinan besar akan dipercaya tampil di posisi bek kanan.

Kounde diharapkan bisa meredam kecepatan winger kiri Real Madrid, Vinicius Junior, peran yang biasanya diemban oleh Ronald Araujo. Kendati memiliki kemampuan mumpuni untuk beroperasi sebagai bek tengah, Kounde memang lebih sering ditempatkan sebagai bek kanan sejak resmi hijrah ke Blaugrana.

Berita Lainnya:
MU Kesulitan Tembus Zona Liga Champions, Ini Tekad Ten Hag

Meski sudah bisa menurunkan Kounde, Barcelona masih kehilangan sejumlah penggawa andalan di laga ini. Ronald Araujo dipastikan belum bisa tampil lantaran cedera paha. Begitu pula dengan Andreas Christensen, yang mengalami masalah engkel, Memphis Depay (cedera hamstring), dan Hector Bellerin (cedera betis).

Berikut skuad lengkap Barcelona di laga El Clasico:

Penjaga gawang:

Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena, Arnau Tenas

Pemain Belakang:

Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba, Jules Kounde, Eric García, Alejandro Balde.

Pemain Tengah:

Sergio Busquets, Pedri, Franck Kessie, Sergi Roberto, Frenkie De Jong, Gavi, Pablo Torre

Pemain Depan: Ousmane Dembele, Robert Lewandowski, Ansu Fati, Ferran Torres, Raphinha.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi