Kamis, 25/04/2024 - 17:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Rangkaian Lomba Kepala Desa Wanita Semarakkan Hari Perempuan Desa se-Dunia

ADVERTISEMENTS

Lomba kades perempuan merupakan upaya untuk bangun desa

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA – Sejumlah rangkaian perlombaan kepala desa (Kades) perempuan berprestasi tahun 2022 digelar dalam rangka Hari Perempuan Desa Sedunia.  

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Lomba yang digelar Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mulai Sabtu (15/10/2022) hingga 28 November 2022 ini, akan mempertandingkan pencapaian serta prestasi kades perempuan di bidang ketahanan pangan serta pembangunan manusia pada tingkat desa. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Di operational room Kantor Kemendes PDTT pada Sabtu (15/10/2022), Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar, menegaskan tujuan digelar lomba ini adalah untuk memotivasi kades perempuan agar lebih maksimal dalam membangun desa.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
OIKN: Desa di Sekitar IKN Akan Berubah Status Jadi Kota


Selain itu, dia juga berharap dari lomba ini akan muncul kades-kades perempuan terbaik dan berprestasi yang akan memberikan contoh praktik kepemimpinan perempuan di desa sehingga dapat meningkatkan ketertarikan perempuan-perempuan Indonesia untuk menjadi pemimpin perempuan di desa. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Lebih lanjut, Menteri yang akrab disapa Gus Halim ini juga menjelaskan bahwa basis penilaian lomba adalah data maupun informasi yang terekam dalam SDGs Desa. 


Dia menjelaskan, lomba ini, menggunakan data yang terekam dalam informasi SDGs Desa, sebagai basis penilaian. Penilaian dilakukan melalui tiga tahap, yaitu analisis SDGs Desa, dengan menggunakan sistem informasi desa dengan memperhitungkan jumlah penduduk desa, wawancara virtual dengan kepala desa yang masuk nominasi berdasarkan hasil analisis, dan verifikasi lapangan desa yang masih nominasi berdasarkan hasil wawancara virtual. 

Berita Lainnya:
Lalu Lintas di Jakarta Sudah Normal, Sistem Ganjil-Genap Kembali Berlaku


Untuk pemenang lomba, Gus Halim menyatakan bahwa para kepala desa perempuan yang masuk 10 besar nasional, serta juara 1, 2, dan 3 akan mendapatkan piagam penghargaan, lencana kepala desa perempuan berprestasi. 


“Serta dana pembinaan untuk pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat desa terutama untuk segmen perempuan,” kata dia.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi