IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Xavi Sebut Jules Kounde Siap Tampil dalam Laga El Clasico kontra Madrid

 Pemain Barcelona Jules Kounde

Jules Kounde sebelumnya cedera saat membela Prancis dalam laga internasional.

 JAKARTA — Barcelona menghadapi Real Madrid dalam status underdog. Selain performa buruk di Liga Champions, Blaugrana didera rentetan cedera, terutama di lini belakang. Absennya beberapa pemain kunci inilah yang membuat lini belakang tim asuhan Xavi Hernandez keropos.


Namun, Barcelona mendapat suntikan menjelang duel el Clasico di Santiago Bernabeu, Ahad (16/10/2022). Jules Kounde sudah kembali bergabung dengan rekan-rekannya. Bek Prancis itu telah absen sejak akhir September ketika ia mengalami cedera saat membela negaranya dalam laga internasional.


Namun dia kembali berlatih pada Kamis (13/10/2022). Banyak yang mengharapkan dia akan menjadi starter dalam laga el Clasico nanti.


Berbicara dalam konferensi pers pra-pertandingannya tentang masalah ini, pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengonfirmasi bahwa Kounde akan tersedia. “Jules Kounde baik-baik saja, dia dalam kondisi 100 persen, bahagia dan dalam kondisi fisik yang baik. Dia telah berlatih keras dan dia tersedia. Kita lihat saja besok [jika dia menjadi starter],” kata Xavi dalam konferensi pers Sabtu (15/10/2022), dikutip dari Football Espana.


Dalam el Clasico sebelumnyam Xavi memilih menggunakan Ronald Araujo sebagai bek kanan untuk membantu mengatasi ancaman Vinicius Junior di sisi kanan. Sejauh musim ini, Kounde lebih banyak digunakan sebagai bek kanan. Banyak yang berasumsi bahwa hal itu akan terus terjadi jika ia dipilih sebagai starter dalam laga penentu posisi puncak klasemen sementara.

BACAAN LAIN:
Tujuh Orang Ditetapkan Sebagai Tersangka Perusakan Kantor Arema FC

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Xavi Sebut Jules Kounde Siap Tampil dalam Laga El Clasico kontra Madrid
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!