Selasa, 23/04/2024 - 16:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Spalletti Puji Respons Penggawa Napoli Usai Sempat Tertinggal dari Bologna

ADVERTISEMENTS

Napoli mencatatkan rekor kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir di semua ajang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

NAPLES — Napoli terus melanjutkan tren positif penampilan pada musim ini. Tidak tanggung-tanggung, I Partenopei mencatatkan rekor kemenangan beruntun dalam 10 laga terakhir di semua ajang.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Rekor ditajamkan klub asal Italia Selatan itu saat menjamu Bologna pada giornata ke-10 Serie A Liga Italia, Ahad (16/10) malam WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Diego Armando Maradona tersebut, I Partenopei sukses membungkam tamunya tersebut, 3-2.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kendati begitu, kemenangan ini tidak diraih Napoli dengan mudah. I Partenopei bahkan sempat tertinggal lebih dulu, tepatnya pada menit ke-41. Sepakan Joshua Zirkee mampu merobek gawang tim tamu.

ADVERTISEMENTS

Beruntung, Juan Jesus bisa menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kemelut di depan mulut gawang Bologna. Pada babak kedua, Napoli berbalik unggul lewat torehan Hirving Lozano.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Namun, Bologna terbukti mampu menyulitkan Napoli. I Rossoblu bisa menyamakan kedudukan hanya berselang dua menit setelah gol Lozano. Kegagalan Alex Meret dalam menghalau sepakan Musa Barrow dari luar kotak penalti berujung robeknya gawang I Partenopei.

Berita Lainnya:
Udinese Pecat Pelatih Cioffi, Dilaporkan Siap Rekrut Cannavaro

Victor Osimhen, yang tampil sebagai pemain pengganti di laga ini, akhirnya mampu menjadi pahlawan kemenangan I Partenopei. Penyerang asal Nigeria itu sukses mencetak gol ketiga Napoli di laga tersebut.

Memanfaatkan umpan terobosan Khvicha Kvaratskhelia, Osimhen mencatatkan namanya di papan skor. Gol penyerang yang sempat mengalami cedera pada awal musim ini tersebut sekaligus menjadi gol kemenangan Napoli di laga ini.

Pelatih Napoli, Luciano Spalleti, mengatakan, kemenangan di laga ini lahir dari respons apik yang ditunjukkan anak-anak asuhnya. Kemampuan untuk bisa mengubah arah laga, ujar eks pelatih Inter Milan itu, menjadi catatan terbaik I Partenopei dari laga ini.

”Sangat menyenangkan, setelah melakukan kesalahan, para pemain berusaha untuk kembali merebut kendali permainan. Hal ini membuat saya semakin bangga bisa melatih klub ini. Pendekatan kami selalu sama, yaitu untuk terus berusaha mengalirkan bola ke kotak pertahanan lawan,” ujar Spalletti seperti dilansir Football Italia, Senin (17/10/2022).

Berita Lainnya:
Terlalu Liar Rayakan Kemenangan ke-100 Bersama Inter, Inzaghi Sampai Kehilangan Suara

Tidak hanya itu, Spalletti juga memuji kontribusi maksimal yang diberikan pemain pengganti di laga ini. Dua pencetak gol Napoli di laga ini, Lozano dan Osimhen, memang tampil sebagai pemain pengganti dan baru merumput pada babak kedua. Namun, keduanya langsung mampu menyumbang gol.

”Sekali lagi, pemain yang masuk dari bangku cadangan terbukti bisa penentu. Mereka membuktikan bisa memberikan peran yang sama seperti pemain yang tampil sebagai starter. Artinya, semua pemain ini di tim ini bisa terlibat,” kata pelatih asal Italia tersebut.

Tambahan tiga poin di laga ini kian memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen sementara Liga Italia. Dengan torehan delapan kemenangan dan dua hasil imbang, I Partenopei mengoleksi 26 poin, unggul dua poin dari Atalanta, yang duduk di peringkat kedua, dan tiga poin dari AC Milan, yang berada di posisi ketiga.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi