Kamis, 18/04/2024 - 14:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Surya Paloh ke Jokowi: Nasdem Partai Paling Tolol atau Loyalis?

ADVERTISEMENTS

Nasdem disebut selalu mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyinggung pihak-pihak yang mempertanyakan komitmen pihaknya terhadap pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Apalagi setelah pendeklarasian Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) dari Nasdem.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Ia menegaskan, Partai Nasdem selalu menjadi pihak yang mendukung segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi. Termasuk saat pemerintah memutuskan untuk mengurangi subsidi harga bahan bakar minyak (BBM).

ADVERTISEMENTS

“Saya sambil bercanda bilang sama Pak Jokowi, ‘Bapak Presiden, kita punya tujuh fraksi koalisi pemerintahan ini, ini kebijakan kenaikan BBM, enam fraksi tidak sepakat hanya satu fraksi (Partai Nasdem)’ yang sepakat ini, kalau tidak fraksi yang paling tolol atau paling loyalis tidak mungkin begini,” ujar Surya dalam pidato peluncuran Nasdem Memanggil, Senin (17/10/2022).

Berita Lainnya:
Besok, Anies Hadiri Sidang Gugatan Hasil Pemilu di MK

“Jadi terjemahkan saja, Nasdem ini apakah partai tolol atau paling loyalis pada Jokowi, silakan terjemahkan,” kata dia.

Usai pendeklarasian Anies sebagai capres dari Partai Nasdem, tegas Surya, tak mengubah sikap pihaknya di pemerintahan. Partai Nasdem ditegaskannya tak takut untuk menghadapi fitnah dan isu miring terhadap partainya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Jadi kalau ada yang menggoda kita, ada mencoba ketangguhan, semangat, dan jiwa konsistensi Partai Nasdem ya boleh-boleh saja, tidak apa-apa. Kita adalah kita, tapi niat baik kita tidak bisa ditawar-tawar, semangat kita ya itulah kita, komitmen kita,” ujar Surya.

Berita Lainnya:
Menpora Harap Lahir Habibie Baru Lewat Program Klub Berkawan

Ia mengingatkan, perjalanan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 2024 memanglah tak mudah. Akan ada banyak cibiran, fitnah, hingga isu tak benar untuk menggoyahkan partainya jelang kontestasi nasional.

“Seakan-akan meragukan nasionalisme Nasdem, ada juga yang menyatakan betapa bodohnya Nasdem menempatkan calon presiden yang tidak populer karena dianggap membawa pikiran-pikiran yang bertentangan dengan komitmen kebangsaan, beraneka ragam, tapi saudara itulah Nasdem. Sekali layar terkembang, surut kita bertandang,” kata Surya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi