Kamis, 25/04/2024 - 16:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA SPANYOL

Courtois Sebut Mustahil Penjaga Gawang Raih Ballon d'Or

ADVERTISEMENTS

Courtois meraih penghargaan Yashin Trophy 2022 untuk kiper terbaik.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 PARIS — Penjaga gawang Real Madrid Thibaut Courtois menyampaikan perasaan kecewa saat finis di peringkat ketujuh dalam klasemen penghargaan Ballon d’Or 2022, yang berlangsung di Theater du Chatelet, Paris, Selasa (18/10/2022) dini hari WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Saya sangat senang untuk apa yang telah didapat Karim Benzema. Ia layak mendapatkanya,” kata Courtois dilansir Sportbible, Selasa (18/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Courtois dan Karim Benzema merupakan pemain kunci bagi kesuksesan Los Merengues dalam menjuarai dua gelar musim lalu yakni, La Liga Spanyol serta Liga Champions. Kiper asal Belgia bahkan menjadi man of the match dalam laga final Liga Champions melawan Liverpool di Stade de France, Mei 2022 lalu.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bellingham Raih Penghargaan Atlet Pendatang Baru Terbaik Dunia 2024


“Saya tidak mengatakan saya akan memenangkan gelar tersebut, tapi saya bahkan tidak naik podium sebagai kiper yang memenangkan La Liga dan Liga Champions,” sesal kiper berusia 30 tahun.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Menyuarakan rasa kekecewaanya, eks kiper Chelsea itu mengatakan, akan sangat mudah bagi seorang penyerang untuk mendapatkan gelar Bola Emas ketimbang penjaga gawang.


“Melihat logika dan mengetahui bagaimana mereka memilih, saya tahu saya tidak akan memiliki peluang untuk memenangkannya. Kiper pemenang masa depan? Saya melihat itu sebagai hal yang mustahil,” ujar Courtois.


Sebelumnya eks kiper Chelsea, Petr Cech menyatakan bahwa Courtois tidak mungkin memenangkan Bola Emas karena sangat sulit bagi seorang penghuni mistar gawang menjuarai gelar tersebut.

Berita Lainnya:
Maverick Viñales Berjaya di Sesi Sprint MotoGP AS


“Dia jelas pemain kunci, vital untuk timnya. Tanpa penyelamatan jelas tim akan merugi pun kalah. Lihat saja Gianluigi Buffon dan Casillas yang hampir dekat dengan Ballon d’Or, karena memang semua orang lebih menyukai gol dan assist,” kata Cech.


Untungnya Courtois tak pulang dengan tangan hampa. Ia meraih penghargaan Yashin Trophy yang diberikan untuk kiper terbaik dunia. Courtois mengalahkan Allison (Liverpool) dan Ederson (Manchester City). 


Courtois menjadi kiper pertama dari tim Spanyol yang memenangkan penghargaan ini. Sebelumnya, Yashin Trophy dimenangkan oleh Allison dan Gianluigi Donnarumma.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi