Selasa, 16/04/2024 - 20:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Dengan Pengawalan Polisi Israel, Kaum Yahudi Fanatik Kembali Serbu Al Aqsa 

ADVERTISEMENTS

Kelompok Yahudi ekstrem menyerang Masjid Al Aqsa dan jamaah Muslim

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 JERUSALEM — Yahudi fanatik pada hari terakhir libur Sukkot Yahudi, menyerbu tempat suci umat Islam, Masjid Al Aqsa di Kota Tua Yerusalem. Serbuan mereka bahkan dilindungi polisi Israel, yang mana telah memprovokasi umat Muslim Palestina. 

ADVERTISEMENTS


Menurut Departemen Wakaf Islam, yang bertanggung jawab atas tempat-tempat suci Muslim di Yerusalem, polisi juga mencegah masuknya Muslim di bawah usia 50 tahun ke situs suci mereka. 

ADVERTISEMENTS
Promo Takjil Bank Aceh Syariah


Para polisi itu, bahkan memaksa Muslim lebih muda, yang sudah berada di dalam kompleks bertembok, untuk meninggalkannya saat kaum fanatik Yahudi bersiap untuk merangsek masuk. 

ADVERTISEMENTS
Promo Pembiayaan Ramadhan Ekstra Bank Aceh Syariah


“Lusinan Yahudi fanatik berjalan di sekitar halaman Kompleks Masjid Al-Aqsa, terutama bagian timurnya, di mana mereka melakukan ritual Yahudi yang melanggar aturan tetap yang mengatakan non-Muslim tidak akan diizinkan untuk melakukan ritual keagamaan apa pun di Masjid Al Aqsa,” kata Pejabat Wakaf dilansir dari Wafa, Senin (17/10/2022). 


Polisi, sementara itu, memberikan perlindungan kepada para penyusup dan menjaga jarak dari kaum fanatik, terutama wanita yang beribadah di lokasi tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Ramadhan Berbagi Bersama Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PM Singapura Lee Hsien Loong Mengundurkan Diri pada 15 Mei 2024


Di luar gerbang Kompleks Al-Aqsa, polisi juga mendorong Muslimah yang dilarang memasuki area Masjid dan berjaga-jaga di gerbang menuju kompleks, menjauh dari gerbang untuk memfasilitasi ritual bagi para kaum fanatik Yahudi. Mereka beribadah selama sepekan penuh pada hari raya Yahudi di gerbang menuju Kompleks Al Aqsa. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses Pelantikan dan Setijab Mayjen TNI Niko Fahrizal


Polisi juga memaksa pemilik toko Palestina di Kota Tua untuk menutup toko mereka ketika ratusan orang Yahudi fanatik berbaris secara provokatif di gang-gang Kota Tua itu. 

ADVERTISEMENTS
Semarak Ramadhan 1445 H bersama Bank Aceh Syariah, Diskon Belanja 50%


Sementara itu, secara terpisah, ribuan warga Yordania melakukan demo besar-besaran di pusat kota Amman pada Jumat (14/10/2022) dalam rangka solidaritas dengan Masjid Al Aqsa dan untuk mengecam provokasi Israel terhadap jamaah di kompleks Islam. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh - Telkomsel, Beli Paket Data mulai dari 110K OMG melalui Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Periode 11 Maret - 11 April 2024


Seperti dilansir Middle East Monitor pada Ahad (16/10/2022) Forum Nasional untuk Mendukung Perlawanan dan Melindungi Tanah Air menyerukan protes. 

AADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Para pengunjuk rasa menyerukan pengusiran duta besar Israel untuk Amman dan membatalkan perjanjian damai dengan pendudukan Israel, yang mempraktikkan pelanggaran setiap hari, membunuh dan mengusir warga Palestina. 

Berita Lainnya:
Apa Isi Resolusi DK PBB Gencatan Senjata di Gaza?


Para pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina dan plakat mengutuk agresi pasukan pendudukan Israel dan pemukim terhadap Palestina. 


Mereka juga mengutuk serangan Israel yang terus menerus dan penodaan terhadap Masjid Al Aqsa. 


Pengunjuk rasa menekankan bahwa Al Aqsa adalah simbol agama yang sangat dihormati untuk semua Muslim di seluruh dunia. 


Para pengunjuk rasa menganggap agresi Israel di Masjid Al Aqsa sebagai agresi mencolok terhadap kedaulatan Yordania atas situs-situs keagamaan di kota suci. 


Sekretaris Jenderal Front Aksi Islam, Murad Adayleh, menyerukan pemerintah Yordania untuk mendukung rakyat Palestina melawan pelanggaran Israel. 


“Kami akan terus mendukung Masjid Al Aqsa dan para jamaah di tempat suci. Kami menyerukan kepada orang-orang Arab dan Muslim untuk mendukung perlawanan Palestina di kamp pengungsi Shu’fat dan semua daerah lain di seluruh Palestina yang diduduki,” tambahnya. 


 


Sumber: wafa


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi