IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Florentino Perez Dukung Vinicius Jr dan Rodrygo Ikuti Jejaki Benzema Raih Ballon d'Or

Pemain Real Madrid Vinicius Junior (kiri) dan Karim Benzema.

Perez menilai Vinicus dan Rodrygo berpeluang meraih Ballon d’Or pada masa depan.

 PARIS — Presiden Real Madrid Florentino Perez merasa senang dengan kepastian Karim Benzema menjadi pemenang Ballon d’Or 2022. Ia pun menyanjung penyerang El Real itu selepas meraih Bola Emas.


“Senang atas apa yang telah ia capai. Itu adalah bukti dari kerja kerasnya dan tim,” kata Perez menjelaskan pada malam penganugerahan di Theater du Chatelet, Paris, dilansir Daily Mail, Selasa (18/10/2022).


Trofi Ballon d’Or sudah resmi jatuh ke dalam pelukan Benzema. Ia mengungguli Sadio Mane di posisi kedua dan Kevin De Bruyne di peringkat ketiga.


Ini menjadi gelar individual pertama Benzema. Ia menjadi pemain kelima asal Prancis meraih Ballon d’Or setelah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.


Perez mengaku puas dengan skuad yang dimiliki Madrid saat ini. Lini serang mereka diisi trio sangar yakni Benzema, Vinicius Junior, dan Rodrygo Goes.


Bahkan, orang nomor satu di Estadio Santiago Bernabeu itu melempar harapan jika salah satu pun dua penyerang muda Vinicius Jr dan Rodrygo dapat mengikuti jejak mengilap Benzema.


“Kami memiliki masa depan yang hebat dengan Vinicius Jr dan Rodrygo. Mereka bisa memenangkan Ballon d’Or di kemudian hari,” kata Perez.


Benzema mampu mengumpulkan 44 gol dan 15 assist dari 46 laga yang dilakoni pada semua kompetisi bersama El Real musim 2022/2023. Catatan yang dilansir dari Transfermarkt tersebut lebih baik dari Kylian Mbappe, yang mengoleksi 39 gol di semua ajang bareng Paris Saint-Germain (PSG).


Akan tetapi pada musim ini, Benzema sedikit mengalami kesulitan karena keluar masuk skuad utama Los Merengues. Penyerang berusia 34 tahun sering mengalami cedera dan baru mengemas empat gol dan satu assist dari enam penampilan.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Florentino Perez Dukung Vinicius Jr dan Rodrygo Ikuti Jejaki Benzema Raih Ballon d'Or
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!