Kamis, 18/04/2024 - 18:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

UNM Sebagai Kampus Digital Bisnis Fasilitasi Siswa Sekolah Untuk Kembangkan Potensi Diri

ADVERTISEMENTS

Banyak ruang yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi diri generasi muda

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Di era digital seperti sekarang, banyak sekali ruang yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan potensi diri bagi para generasi muda. Melalui kegiatan CreaBesT (Creative Business an Talent), Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Kramat Raya, bersama Mandiri Digital Universe (MDU) hadirkan ruang tersebut untuk siswa sekolah.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari di UNM kampus Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, pada Rabu dan Kamis, 12-13 Oktober 2022. Ishak Kholil, selaku Kepala Kampus UNM kampus Kramat 18 mengatakan, tujuan dari CreaBesT ini untuk mengenalkan kepada generasi muda, di kalangan para siswa, tentang dunia digital kreatif.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka 17 April Hingga 15 Juni 2024

“Adanya acara CreaBesT ini, UNM sebagai Kampus Digital Bisnis berupaya untuk mengenalkan dunia digital kreatif ke para siswa. Selain itu kita juga ingin hadirkan ruang kreasi bagi mereka,” katanya, kepada media, Kamis (13/10/2022).

Ishak menambahkan, pihaknya mengundang SMK Muhammadiyah Jakarta dan SMA 44 Jakarta, yang dilibatkan pada kegiatan ini. Selain itu, CreaBesT juga bisa menjadi kegiatan kunjungan industri dari sekolah.

Sementara itu, Desi Sitanggang, Guru pendamping dari SMK 44 Jakarta mengapresiasi CreaBesT ini sebagai kegiatan yang bisa memotivasi siswa/i nya. Menurutnya, kegiatan ini sangat cocok karena bisa menambahkan kepercayaan diri bagi para siswa.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Keras! Akbar Faizal Semprot Menteri Nadiem Makarim Soal Pramuka Tak Lagi Ekskul Wajib Sekolah: Merusak Karakter Bangsa

“Kita senang bisa menghadiri CreaBesT ini ya, alasannya karena materi yang diberikan tadi berkaitan dengan jurusan yang ada di sekolah. Kita juga ada ekskul jurnalistik, jadi sangat cocok agar anak-anak tertarik di dunia digital. Selain pemberian materi, siswa diajak langsung dalam proses produksi konten podcast,” katanya saat diwawancarai, Rabu.

Terlebih, baginya pelaksanaan CreaBesT ini sudah baik dari segala aspeknya, mulai dari narasumber, materi dan bisa memberikan pengalaman kepada para siswa.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi