Kamis, 25/04/2024 - 22:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Dukung Tata Ulang Monas Menjadi Lebih Hijau

ADVERTISEMENTS

Erick menyebut wajah baru Monas nantinya akan seperti Kompleks Gelora Bung Karno/GBK

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung penuh rencana Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendesain ulang kawasan Monumen Nasional (Monas). Erick mengatakan siap mensinergikan aset-aset milik BUMN dan BUMD DKI Jakarta yang berada di sepanjang Sarinah hingga Monas.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Monas tentu akan menjadi bagian area publik yang sangat hijau. Pak Heru mendesain bersama Mensesneg supaya hijau kembali dan hijaunya jangan tanggung-tanggung,” ujar Erick dalam konferensi pers bersama Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Benoa Layani Kapal Pesiar Jumbo, Pelindo Sebut Peran Erick Thohir

Erick menyebut wajah baru Monas nantinya akan seperti Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) yang tampak jauh lebih hijau setelah diperbaiki. Erick mengatakan sinkronisasi aset BUMN dan BUMD di sepanjang Sarinah hingga Monas akan meningkatkan fasilitas dan kenyamanan area publik yang lebih maksimal.

ADVERTISEMENTS

“Ini area yang akan jadi city center baru kalau bisa kita sinergikan aset DKI dan BUMN yang sangat besar dari Sarinah sampai sini (Kementerian BUMN), kalau semua aset digabung jadi besar supaya mengurangi beban pusat bisnis agar tidak hanya di satu titik,” lanjut Mantan Presiden Inter Milan tersebut.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PT PP Dukung Rencana Erick Optimalisasi Aset BUMN di Sekitar Monas

Erick menyampaikan Kementerian BUMN dan Pemprov DKI Jakarta juga akan menata ulang jembatan yang berada di sekitar Sarinah agar lebih baik dan nyaman untuk masyarakat. Selain itu, lanjut Erick, peningkatkan integrasi transportasi publik milik BUMN dan BUMD juga akan terus dilakukan.

“Tadi Pak Heru menyampaikan bahwa transportasi publiknya harus jalan, saya sepakat. Tidak mungkin memaksa masyarakat mengurangi kendaraan pribadi tapi transportasi publiknya belum siap. Ini yang kita dorong sinergisitas dan aset-aset menjadi bersama,” kata Erick.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi