IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Ganjar Nyatakan Siap Maju Capres, Nasdem: Apakah Itu Warning ke PDIP?

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan sambutan dalam kegiatan pelestarian budaya bertajuk 1000 Kebaya Untukmu Indonesiaku di Griya Persada Convention Hotel & Resort Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/8/2022). LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah yang menjadi media mitra mendukung kegiatan tersebut yang diikuti 1.200 peserta dari berbagai komunitas perempuan di Kota dan Kabupaten Semarang, sebagai upaya mengampanyekan pelestarian kebaya yang akan didaftarkan ke UNESCO sebagai warisan budaya tak benda.
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Nasdem tidak mau mencampuri urusan pencapresan Ganjar dan PDIP.

JAKARTA — Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, menanggapi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang sudah menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres). Ganjar sebelumnya merupakan satu dari tiga nama yang dihasilkan oleh rapat pimpinan nasional (Rapimnas) Partai Nasdem untuk diajukan capres.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan satu-satunya partai politik yang sudah memenuhi ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold sebesar 20 persen. Namun, ia mempertanyakan sikap PDIP terhadap pernyataan Ganjar tersebut.

“Semua akan menunggu keputusan PDIP, nah pernyataan Mas Ganjar itu apakah pernyataan di luar dari PDIP atau itu pernyataan dia memberikan warning untuk PDIP,” ujar Ali saat dihubungi, Rabu (19/10/2022).

BACA JUGA:
Tren Penerbangan Meningkat, Traveloka Luncurkan Tagline 'Life, Your Way'

Partai Nasdem, jelas Ali, tidak ingin mencampuri mekanisme pencapresan di PDIP. Dirinya juga tak ingin menafsirkan maksud dari pernyataan Ganjar pada Selasa (18/10/2022) malam itu.

“Ini kan kita tidak bisa menafsirkan itu. Jadi, menurutku kita tidak perlu menanggapi seperti apa,” ujar Ali.

“Kita sudah menunggu (Ganjar sebelum mendeklarasikan Anies Baswedan), pernah menominasikan beliau kan waktu itu. Kan beliau tidak bisa berkomunikasi karena persoalan dia sebagai kader partai,” sambungnya.

BACA JUGA:
Dusun Kajar Kuning di Lumajang Tertutup Debu APG Semeru Hingga Tiga Meter

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi salah satu nama dengan elektabilitas tertinggi yang digadang menjadi calon presiden (capres) pada 2024. Menjawab peluang tersebut, ia menyatakan siap untuk bangsa dan negara.

“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” ujar Ganjar lewat keterangannya yang diterima Republika, Selasa (18/10/2022).

Setiap anggota partai politik, jelas Ganjar, harus siap ketika memang diusung sebagai capres. Orang-orang terbaiklah yang pasti dipilih oleh partai untuk mengikuti kontestasi nasional tersebut.

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu,” ujar Ganjar.

Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Ganjar Nyatakan Siap Maju Capres, Nasdem: Apakah Itu Warning ke PDIP?
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!