Rabu, 24/04/2024 - 15:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Keterampilan Orang Tua Siswa di Tamg Air Ditingkatkan Melalui Program Parents School

ADVERTISEMENTS

Pelatihan itu bertujuan mempromosikan kesejahteraan anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Para orang tua yang berasal dari 24 sekolah di Tanah Air mendapatkan pelatihan pengasuhan yang fokus pada model pengasuhan anak yang baik. “Program ini didasarkan pada pendekatan yang melihat dari aspek kebutuhan pada anak untuk memenuhi hak, kebutuhan, dan kepribadiannya,” ujar CEO NICE Indonesia Dasril Guntara seperti dilansir dari Antara, Selasa (18/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Dia menambahkan, pelatihan yang diselenggarakan sejak 2021 itu bertujuan mempromosikan kesejahteraan anak-anak dan remaja dengan meningkatkan keterampilan orang tua dalam praktik pengasuhan yang positif.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Sebagai institusi social enterprise, NICE Indonesia terus mendorong peningkatan kapasitas pendidikan dan third sector. “Misi NICE Indonesia adalah untuk memperkuat masyarakat dan organisasi melalui pengembangan kapasitas dalam pengelolaan dana, penciptaan program yang berdampak kuat, serta layanan pengembangan manusia untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” kata Dasril.

ADVERTISEMENTS


Program ini didanai oleh NAMA Foundation serta diinisiasi oleh NICE Indonesia bagi 24 sekolah di Indonesia. Kegiatan itu dilakukan secara bersama secara global di 3 negara, yakni Indonesia, Kirgystan, dan Tanzania.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Perkaya Skill dan Capai Puncak Karier dengan Program CLP di Cyber University


“Tujuan dari program ini memahami bagaimana otak anak-anak berkembang dalam konteks hubungan anak dengan orang tua. Selanjutnya adalah memberikan edukasi tentang bagaimana cara berkomunikasi secara efektif dengan anak dan juga mendorong perkembangan dan perilaku positif pada anak;” kata Dasril.


Pada 2021, pihaknya memberikan pelatihan pengasuhan pada orang tua yang berasal dari 12 sekolah di antaranya Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Latansa, SMPIT Cordova, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 33, Sekolah Islam Sinar Cendikia, SMP Alam Indonesia, SMP Islam Al Syukro Universal, SMPIT Nurul Fikri Boarding School Bogor, Sekolah Alam Qur’an Cendekia Bogor, SMP SMART Ekselensia Indonesia Parung, SMP Darul Quran Mulia, MTS IGBS Darul Marhamah, dan SMPIT Kaifa Bogor.


Kemudian pada 2022, diberikan pelatihan kepada orang tua yang berasal dari 12 sekolah di antaranya SMP Quran As-Salaam Bogor, Sekolah Al Kautsar Bogor, SIT Al Hikmah Depok, SMP Islam Plus Baitul Maal Tangerang, Sekolah Ummu’l Quro Depok, SMPIT Al Iman Bogor, Sekolah Smart Cibinong, SMPIT Nurul Fikri Depok, SMP Negeri 12 Depok, SMPIT Insan Mandiri Parung, SMAIT At Taufiq Bogor, dan SMP Islam Al Irsyad Bogor.

Berita Lainnya:
Program Magister UNM Ciptakan Penelitian Berkualitas dan Berinovasi


Pihaknya berharap pelatihan itu dapat memberikan dampak kepada peningkatan kualitas sekolah dan pendidikan di Indonesia. Selain itu, NICE Indonesia juga berharap program ini tidak berhenti hanya di 24 sekolah saja, melainkan bisa dilaksanakan di semua sekolah Indonesia.


“Kami mengajak semua pemangku kepentingan untuk peduli pada pendidikan di Indonesia dengan mendukung program peningkatan kualitas pendidikan,” kata dia.


Seorang orang tua yang anaknya bersekolah di SMPIT Insan Mandiri Parung Wahyuningtyas mengatakan banyak ilmu yang didapatkannya melalui pelatihan itu.


Alhamdulillah hari ini saya telah mengikuti pelatihan parenting yang diadakan oleh NICE Indonesia, banyak ilmu yang saya dapatkan dari pelatihan ini, ternyata menjadi ayah bunda harus selalu belajar, dengan adanya kegiatan ini mengingatkan saya untuk melakukan yang terbaik untuk anak anak saya, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan sangat beruntung sekali mendapatkan pelatihan ini, mudah mudahan pelatihan ini dapat dibuat rutin,” kata Wahyuningtyas.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi