Kamis, 25/04/2024 - 06:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Membawa Brand Lokal ke Ajang Fashion Dunia

ADVERTISEMENTS

Tokopedia berupaya membantu pegiat usaha lokal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Tokopedia berupaya membantu pegiat usaha lokal, termasuk di bidang fashion dan kecantikan, untuk memulai dan membangun bisnis hingga meraja di negeri sendiri. Pegiat usaha lokal didorong agar setara dengan brand kelas dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Tokopedia telah mengawal berbagai merek lokal fashion dan kecantikan, seperti Heaven Lights, Wearing Klamby, Erigo, Jewel Rocks dan BLP Beauty, untuk menampilkan produk di berbagai ajang dunia,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz di Jakarta, Senin (17/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Pada September 2022, koleksi Heaven Lights dan Erigo sukses disorot dalam perhelatan New York Fashion Week (NYFW), sedangkan Wearing Klamby memamerkan koleksinya di London Fashion Week (LFW). Sementara Jewel Rocks dan BLP Beauty melenggang di Paris Fashion Week (PFW) trade show di awal Oktober 2022.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Gelar RUPST, Cinema XXI Tebar Dividen Rp 666,75 Miliar Hingga Rombak Direksi

Head of PR and Marketing Heaven Lights, Anastasia Gretti Schender mengatakan, berkat Tokopedia dan KBRI New York, Heaven Lights bisa memperkenalkan budaya Indonesia ke kancah global. Khususnya melalui NYFW, Heaven Lights mengusung fashion muslim dan modest wear.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Koleksi yang kami pamerkan di ajang fesyen dunia tersebut mengambil inspirasi dari Papua,” kata Anastasia.

Founder and CMO BLP Beauty, Lizzie Parra, menyinggung dukungan Tokopwdia terhadap BLP Beauty yang berhasil memperkenalkan produk kecantikan lokal di panggung dunia lewat PFW. Di perhelatan bergengsi ini, BLP Beauty menjadi brand lokal kecantikan pertama yang terpilih oleh KBRI Paris dan L’Adresse Paris Agency ​​untuk menampilkan koleksi bersama dengan brand lain dari Asia Tenggara.

“Kalau Korea bisa punya K-Beauty, Indo-Beauty juga punya potensi besar untuk mendunia,” ujar Lizzie.

Berita Lainnya:
ITDC Kebut Konstruksi Jaringan Pipa Gas Alam di The Nusa Dua Bali

Tokopedia ingin mempermudah masyarakat menemukan dan memakai berbagai produk lokal fashion dan kecantikan demi mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) sekaligus mendorong pemulihan ekonomi nasional.

Misalnya melalui widget khusus di halaman pertama Tokopedia ‘Bangga Lokal’ yang berisi produk dari pegiat usaha lokal untuk mengajak lebih banyak masyarakat membeli dan memakai produk dari pegiat usaha lokal. Koleksi yang ditampilkan para brand lokal di sejumlah ajang dunia, juga bisa secara eksklusif ditemukan dan dibeli lewat Tokopedia.

Ada pula berbagai kampanye yang menjadi panggung bagi pegiat usaha lokal lain di bidang serupa, eperti Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, Tokopedia Beauty Awards dan masih banyak lagi.

 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi