Sabtu, 20/04/2024 - 23:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PDIP Tegur Ganjar Pranowo Pascapernyataan Siap Nyapres

ADVERTISEMENTS

Kepastian capres dari PDIP hanya akan keluar dari ketua umum Megawati.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

JAKARTA — Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa keputusan terkait calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) merupakan kewenangan dari Ketua Umum PDIP, Megawati  Soekarnoputri. Ia menegaskan, akan ada waktunya pasangan capres-cawapres diumumkan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Terkait pernyataan Ganjar Pranowo yang mengaku siap menjadi capres untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024, ditegaskannya ihwal kontestasi nasional diumumkan oleh Megawati. “Jadi harus sangat jelas bahwa capres dan cawapres itu akan diumumkan pada momentum yang tepat, menjadi ranah Ibu Ketua Umum dan dari proses itu telah lahir kepemimpinan seperti Pak Jokowi,” ujar Hasto di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
KAI Bandung Sebut Arus Balik Lebaran 2024 Sudah Terasa

“Kalau menyatakan si A sebagai capres, ya itu adalah pelanggaran. Jadi siapapun itu, semua, karena itu disiplin partai,” sambungnya menegaskan.

Tegasnya lagi, hal tersebut berlaku kepada seluruh kader PDIP untuk tak dulu membicarakan capres dan cawapres. Saat ini, seluruh kader partai berlambang kepala banteng itu harus memprioritaskan rakyat.

“Urusan capres dan cawapres tunggu keputusan dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri. Jangan ikut-ikutan gimmick-gimmick politik tanpa mengakar pada kekuatan politik yang sebenarnya, yaitu rakyat,” ujar Hasto.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
'Banjir' Amicus Curiae di MK, Guru Besar Unpad: Karena Rasa Keadilan Masyarakat Terusik

PDIP, jelas Hasto, belum dapat memberikan sikapnya terkait pernyataan Ganjar yang disebutnya melanggar disiplin partai tersebut. Karena, hal tersebut merupakan ranah dari Dewan Kehormatan PDIP.

“Pembicaraan ini Bu Mega dengan Presiden Jokowi adalah bagaimana kita mengatasi masalah ekonomi. Ini yang juga harus diikuti semua kader PDI Perjuangan, seluruh kepala daerah PDI Perjuangan turun ke bawah, mencetak prestasi, bukan urusan capres-cawapres,” ujar Hasto.

“Kemudian, apa yang disampaikan oleh Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimmick-gimmick politik. Ya karena, ya di dalam berpartai seperti itu,” sambungnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi