Jumat, 19/04/2024 - 15:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prabowo Dilaporkan Bertemu Menhan AS dan Direktur CIA

ADVERTISEMENTS

Prabowo minta bantuan Washington membeli jet tempur F-15 untuk menghadapi Beijing.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

WASHINGTON — Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Amerika Serikat (AS) Lloyd James Austin III and Direktur CIA William Burns di Washington pada pekan ini. Dilaporkan Intelligence Online, dikutip Republika di Jakarta, Rabu (19/10/2022), terlepas dari kesulitan keuangan dan prosedur antikorupsi, Jakarta dengan dukungan Washington terus mempersenjatai diri dalam menghadapi Beijing.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Salah satu agenda yang dibahas dalam lawatan Prabowo ke Washington, AS adalah finalisasi rencana pembelian jet tempur F-15. Adapun pertemuan terakhir Prabowo dan Lloyd Austin terjadi di Hotel Shangri-La, Singapura pada medio Juni 2022. Keduanya saat itu membahas hubungan pertahanan bilateral antara Indonesia dengan AS.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
PPP Putuskan Sikap Koalisi Usai Putusan MK

“Pembicaraan yang produktif dan jujur hari ini bersama Menteri Pertahanan Indonesia @prabowo tentang kekuatan hubungan pertahanan bilateral kami dan pandangan bersama kami tentang permasalahan keamanan regional dan internasional. #SLD22,” kata Austin yang dikutip dari akun Twitter resmi Menteri Pertahanan AS @SecDef.

Berita Lainnya:
Diduga Dianiaya Oknum Kepala Sekolah, Siswa SMK Negeri 1 Sidua Ori Nias Selatan Meninggal Dunia

Prabowo dan Austin berada di Singapura dalam rangka berbicara di dalam panel diskusi bertajuk ‘Mengelola Persaingan Geopolitik di Kawasan Multipolar’ dalam forum International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue 2022.

Dalam keterangannya, Austin mengatakan dirinya ingin mendengar Prabowo berpidato seperti saat dirinya memberi pidato pembukaan di forum IISS Manama Dialogue 2021 di Bahrain pada November 2021. “Terima kasih, alhamdulillah kali ini saya tidak harus berpidato,” kata Prabowo.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi