IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

SOE International Conference Digelar di Nusa Dua, ITDC Makin Bersiap Jelang KTT G20

Menyambut kedatangan delegasi KTT G20 di Bali, delapan hotel di Kawasan The Nusa Dua telah masuk dalam daftar 23 hotel yang disiapkan oleh Kemenparekraf.  (ilustrasi).
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Menyambut kedatangan delegasi KTT G20, The Nusa Dua telah menyiapkan delapan hotel

JAKARTA — Kawasan pariwisata The Nusa Dua Bali yang dikelola PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menjadi tuan rumah penyelenggaraan State Owned Enterprise (SOE) International Conference and Expo 2022 yang berlangsung 17-18 Oktober 2022 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kawasan The Nusa Dua, Bali.

Pameran dan konferensi yang mengusung tema “Driving Sustainable and Inclusive Growth”, dihadiri lebih dari 800 peserta untuk mendukung implementasi aspek Environmental, Social and Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs) khususnya di sektor kesehatan, inklusi finansial, transformasi digital dan transisi energi.

Penyelenggaraan SOE International Conference di The Nusa Dua ini semakin menunjukkan kesiapan kawasan menggelar event puncak KTT G20 pada pertengahan November 2022.

BACA JUGA:
Komut Bank Aceh, Taqwallah: UMKM Pilar Penting Akselerator Perekonomian

General Manager The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan terpilihnya The Nusa Dua sebagai lokasi penyelenggaraan side event ini menunjukkan kesiapan The Nusa Dua menjelang perhelatan KTT G20 baik dari segi infrastruktur, protokol kesehatan maupun fasilitas akomodasi yang sangat memadai.

“ITDC sebagai salah satu BUMN di Indonesia merasa bangga atas penyelenggaraan side event G20 yaitu SOE International Conference & Expo 2022 ini, serta mengapreasi pemerintah dan penyelenggara atas terpilihnya The Nusa Dua sebagai tuan rumah event ini maupun side event G20 yang telah dan akan berlangsung menjelang KTT puncak,” ujar Ardita dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Menyambut kedatangan delegasi KTT G20 di Bali, delapan hotel di Kawasan The Nusa Dua telah masuk dalam daftar 23 hotel yang disiapkan oleh Kemenparekraf. Kedelapan hotel di Kawasan The Nusa Dua yang ditunjuk tersebut antara lain The Laguna a Luxury Collection Resort & Spa Nusa Dua Bali, Grand Hyatt Bali, The St.Regis Bali Resort, Melia Bali, Merusaka Nusa Dua, The Westin Resort Nusa Dua Bali, Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, dan Nusa Dua Beach Hotel & Spa Bali.

BACA JUGA:
Presiden Jokowi Serahkan DIPA 2023 ke Mentan SYL

Ardita mengatakan the Nusa Dua sebagai destinasi wisata MICE unggulan di Indonesia, memiliki kelengkapan akomodasi mencapai 5.485 kamar hotel yang terdiri dari 14 hotel bintang 5, 4 hotel bintang 4 serta 3 luxury villas dan fasilitas MICE yang mampu menampung lebih dari 20 ribu delegasi.

Melengkapi fasilitas akomodasi dan MICE ini, ucap dia, di The Nusa Dua juga terdapat atraksi seperti pusat perbelanjaan Bali Collection, Museum Pasifika serta Bali Nusa Dua Theater. “Fasilitas lain yang juga tersedia adalah rumah sakit internasional dan lapangan golf 18 holes,” lanjutnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
SOE International Conference Digelar di Nusa Dua, ITDC Makin Bersiap Jelang KTT G20
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!