Fun Football Dikritik karena Tak Berempati, PSSI: Tak Bisa Tolak Tamu

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Ahmad Riyadh, Ketua Asprov PSSI Jatim Yang ditunjuk Ketua Umum PSSI sebagai juru bicara angkat suara soal kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino. Pria asal Swiss itu datang ke Indonesia pada Selasa (18/10). Kedatangan Infantino disambut oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule dengan bermain fun football di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

ADVETISEMENTS

Kegiatan itu memantik emosi masyarakat karena menilai tindakan itu nirempati. Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 133 orang baru saja terjadi 20 hari lalu, di sisi lain, ketua PSSI bersama presiden FIFA malah bermain sepak bola gembira.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Terkait hal itu, Ahmad Riyadh menjawab bahwa Indonesia tidak bisa menolak kedatangan tamu. Ketua Komite Wasit sekaligus anggota Exco PSSI tersebut mengatakan bahwa Indonesia dikenal sebagai negara yang ramah kepada tamu. “Tamu ya dihormati. Mereka (presiden FIFA) diterima presiden,” tuturnya saat mendampingi Iwan Bule dan Waketum PSSI Iwan Budianto yang diperiksa di Mapolda Jatim, Kamis (20/10).

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

Dalam pertemuan itu, presiden FIFA dan jajarannya yang hadir dijamu oleh Presiden RI Joko Widodo. Karena itulah ia menyebut tak bisa menolak tamu. “Ini memang pro-kontra. Apa yangg dilakukan, masyarakat berhak menilai,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS

Pria yang biasa dipanggil Abah Riyadh itu justru bertanya alasan untuk menolak kedatangan para petinggi FIFA  “Kalo nggak mau (menerima) ya apa alasannya. Lagi berduka (alasannya)? Berduka ya berdoa. Supaya nggak terjadi lagi itu yang paling penting,” papar dia. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version