Sabtu, 20/04/2024 - 04:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Garuda Maksimalkan Penerbangan Internasional Profitable dan Kargo

ADVERTISEMENTS

Pada 1 November 2022, Garuda akan membuka kembali penerbangan dari Narita ke Bali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

 JAKARTA — Masapai Garuda Indonesia memastikan dalam waktu dekat akan membuka kembali rute penerbangan internasional yang sebelumnya dinonaktifkan. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra ketersediaan pesawat yang terus ditingkatkan juga bersamaan dengan mengaktifkan rute penerbangan. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Kami sampaikan pada 1 November 2022, kami akan membuka kembali penerbangan dari Narita ke Bali,” kata Irfan dalam konferensi pers, Kamis (20/120/2022). 

ADVERTISEMENTS


Dia menjelaskan rute tersebut dipilih untuk diaktifkan kembali untuk memanfaatkan peluang dibukanya kembali penerbangan dari Jepang. Irfan berharap rute tersebut dapat mengundang wisawatan dari Jepang ke Indonesia. 

Berita Lainnya:
Terbangi Haneda-Jakarta Setiap Hari, Garuda Incar Okupansi 85 Persen


Tak hanya penerbangan internasional itu saja, Irfan mengatakan penerbangan internasional Jakarta-Melbourne akan dibuka kembali. “Nanti 23 November juga akan dibuka kembali Jakarta-Melbourne dan akan dilanjutkan pada Desember 2022 Melbourne-Bali,” ungkap Irfan. 


Selain mengaktifkan penerbangan internasional yang potensial, Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia Ade R Susardi mengatakan Garuda juga akan terus mengoptimalkan penerbangan kargo. Ade menuturkan Garuda sudah mengoptimalkan penerbangan kargo sejak pandemi mempengaruhi penurunan jumlah penumpang. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Beban Listrik Jatim Meningkat 30 Persen Pascalebaran


“Akan tetap fokus ke depannya lagi, melihat perkembangan pandemi itu menjadi penopang utama kita karena penumpang kurang banyak dan kita punya kapasitas yang cukup besar,” tutur Ade. 


Untuk itu, Ade menegaskan kargo juga akan menjadi prioritas Garuda untuk selanjutnya. Dengan adanya peningkatan penumpang yang terjadi saat ini, Ade memastikan kapasitas kargo juga akan menyesuaikan. 


“Fokus kargo kita aan seperti sekarang bahkan ditingkatkan karena bisnis ini salah satu penopang Garuda Indonenesia,” ucap Ade.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi