Rabu, 24/04/2024 - 19:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Google Rilis Android 13 untuk Ponsel Memori Terbatas

ADVERTISEMENTS

Perangkat baru akan dirilis menggunakan Android 13 (Go Edition) di 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Google mengenalkan Android 13 (Go Edition) sebagai sistem operasi (operating system/OS) terbaru untuk ponsel dengan memori penyimpanan terbatas. Director of Product Android Charmaine D’Silvamelalui unggahan di blog resmi menyatakan perysahaan juga membuat sejarah baru dengan adanya 250 juta pengguna aktif bulanan yang memanfaatkan Android Go.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Sehingga untuk meningkatkan pertumbuhan pengguna, kami secara fokus mengembangkan tiga kualitas yaitu reliabilitas, penggunaan, dan kustomisasi,” ujar Charmaine pada Kamis (20/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pembaruan pertama yang dibawa dalam Android 13 (Go Edition) adalah pengguna dapat secara mudah menerima pembaruan perangkat lunak di luar dari rilis Android utama. Dengan demikian pengguna bisa dengan mudah mendapatkan pembaruan produk yang penting tanpa harus berkompromi dengan memori penyimpanannya yang terbatas.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan


Selain itu, sistem operasi ini membantu pengguna untuk menjelajahi konten-konten menarik dengan fitur “Discover” yang bisa didapatkan hanya dengan menggeser layar ke arah kanan dari halaman utama sehingga pengguna bisa dengan mudah mendapatkan konten-konten yang telah dikurasi oleh sistem pintar Android 13 (Go Edition).

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Dari segi kustomisasi, Google juga menyiapkan pengalaman kustomisasi kepada pengguna Android 13 (Go Edition) layaknya pada ponsel-ponsel dengan Android biasa.


Pengguna bisa memanfaatkan fitur “Material You” dan menyesuaikan atau mengkustomisasi tema warna untuk ponsel sesuai dengan wallpaper yang terpasang. “Di samping membuat tampilan layar utama menjadi cantik, kustomisasi ini juga memberikan pewarnaan dinamis yang membuat pengguna bisa merasakan keunikan yang lebih ketika menggunakan ponselnya,” kata Charmaine.

Berita Lainnya:
Barang Elektronik Sudah tak Terpakai, Lakukan Langkah Daur Ulang Ini


Adapun perangkat baru akan dirilis menggunakan Android 13 (Go Edition) pada 2023. Android (Go Edition) merupakan sistem operasi khusus yang dikembangkan Google untuk ponsel-ponsel dengan memori penyimpanan yang terbatas.


Sistem operasi ini sudah hadir selama lima tahun lamanya dan telah menjangkau ratusan juta pengguna agar tetap bisa merasakan performa sistem operasi terbaru besutan Google dengan sistem kerja yang lebih ringan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi