Jumat, 26/04/2024 - 06:52 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Nadiem: Dedikasi Saja tak Cukup, Guru Harus Berani

ADVERTISEMENTS

Nadiem mengaku berniat membuat sebuah pendidikan guru yang berbeda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim mengaku tak meragukan dedikasi para guru dalam memberikan yang terbaik kepada muridnya dengan segala keterbatasan yang ada. Tapi, kata dia, saat ini dedikasi saja tidak cukup, harus ada keberanian di dalam diri seorang guru.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kita tidak perlu lagi meragukan dedikasi para guru se-Indonesia. Tapi kita sekarang sudah sampai pada kondisi di mana dedikasi harus diimbangi juga dengan rasa berani. Keberanian untuk refleksi, keberanian untuk berubah ke arah yang lebih baik, keberanian untuk menjadi pemimpin perubahan,” ujar Nadiem dalam Pembukaan Pendidikan Guru Penggerak (PGP) secara daring, Kamis (20/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
FAI UMJ Tanda Tangani MoA dengan IAIN Lhokseumawe

Hal itulah yang menjadi niat awalnya membuat sebuah pendidikan guru yang berbeda dari yang sudah ada selama ini. Di mana pendidikan guru yang dia rumuskan disebut jauh lebih komprehensif, yang dapat betul-betul membantu guru mengembangkan diri, mulai dari kemampuan teknis sebagai pengajar hingga pola pikir sebagai pendidik generasi penerus bangsa.

ADVERTISEMENTS

“Manfaatkan kesempatan berharga ini dengan sebaik mungkin. Ambil semakin banyak pembelajaran, menjalin persahabatan sebanyak mungkin dengan guru dari seluruh Indonesia. Dalam perjalanannya tentu Ibu dan Bapak akan berhadapan dengan berbagai tantangan. Di situlah kita akan menguji ketangguhan sebagai penggerak transformasi dan pemimpin perubahan yang sejati,” jelas Nadiem.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Alasan Orang Tua Harus Kuliahkan Anaknya ke Perguruan Tinggi Islam

Program PDP saat ini sudah mencapai angkatan ketujuh. Nadiem mengaku kembali teringat ketika awal dia menjalankan amanah sebagai Mendikbudristek, ketika dia pergi menemui para guru di daerah.


Ketika itu, dia sudah melihat semangat para guru untuk memberikan yang terbaik kepada para muridnya dengan segala keterbatasan yang ada. “Pada saat itu saya betul-betul kagum atas semangat dari para guru untuk memberikan yang terbaik kepada para muridnya terlepas dari segala keterbatasan yang ada,” kata Nadiem.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi